Shabu Hachi Margonda Depok, Lengkap Banget


Sebagai keluarga pecinta tempat makan all you can it, pasti belum lengkap kalo belum review "Shabu Hachi".

Restoran AYCE Shabu-shabu dan Yakiniku pertama yang bersertifikat Halal MUI dan meraih penghargaan dari MURI.

Kalo biasanya saya dan orang kantor 'rutin' hampir dua-tiga bulan sekali makan di Hachi Grill di Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kali ini saya dan keluarga nyobain restoran yang satu induk, Shabu Hachi, yang sudah ada lho di Margonda Depok ^^

Setelah reservasi sehari sebelumnya, akhirnya weekend kemaren saya, suami dan anak kecil dua tahun sudah standby bahkan 10 menit sebelum resto dibuka. Sengaja gak sarapan apa-apa dari rumah hahaha
Eksterior



Ini termasuk Shabu Hachi yang besar, tempat parkir juga luas banget. Dengan lampion warna warni bergelantungan di sepanjang halaman luar, menarik perhatian orang yang lewat.

Karena ini restoran baru, jadi halamannya juga masih kosong, belum ada tanaman atau hiasan apapun. Parkirnya di bawah gedung, jadi teduh kalo kendaraan disimpan di sini. Rapi.
Interior

Masuk ke lobby, sudah ada ruangan dengan spot instagramable. Dan udah ada aja dong tiga ibu-ibu yang lagi pose foto-foto cantik.

Restonya ada di lantai dua, untuk ke atas, bisa naik lift atau tangga di samping kanan. Tangganya juga cakep banget, kayu coklat dengan lampu kuning temaram bikin teduh dan mewah.

Di lantai 2, ruang tunggu juga luas banget. Lengkap dengan snack camilan dan minuman untuk pelanggan yang masih menunggu antrean.



Ruangannya besar, walau katanya masih kalah bagus sama resto utamanya di Bogor, tapi di sini udah cozy banget juga kok. Yang jelas lebih luas dari Hachi Grill Gatot Subroto.


Di tengah-tengah ada water fountain yang menyala di jam-jam tertentu dilengkapi pohon sakura buatan dengan kursi-kursi lucu dialasi rumput sintetis yang membentang luas. Nyaman banget buat anak-anak main larian sambil liat air, atau pose cantik di bawah tanaman hias.

Prasmananya tepat di tengah supaya tidak terlalu jauh dijangkau dari meja manapun. Dan ada smoking room juga lho, buat pelanggan yang gak bisa abis makan gak ngepul.
Menu

Ada pilihan daging import terbaik Wagyu, US Premium, dan Australian Beef. Dan saya pilih menu yang paling murah "Australian Reguler" hehe

Untuk shabu, kuahnya tersedia pilihan rasa Original Konbu, Japanese broth, Tom Yum, dan Mongolian soup. Saya pilih Tom Yum, suami Original Konbu.


Pilihan jenis dagingnya juga beragam, ada daging sapi, ikan, ayam, udang, dengan berbagai macam bumbu pedas, asin, dan manis.



Sayurannya berlimpah banget, di sini ada horenzo, daun ginseng, sungiku, siomak, jamur enoki, jamur shitake dan sayuran lain.

Untuk side dishes ada pilihan yang bikin bingung mau pilih beef karage, tempura, sushi, kimchi, garden salads, bubur kacang hijau, ketan hitam, rujak, gorengan,  french fries, aneka pudding.

Atau mau pilih dessert corner yang menyediakan frozen yoghurt, es campur, ice cream scoop, lengkap dengan banyak pilihan topping.


Buat yang wajib pake nasi. Di sini juga ada nasi putih, nasi goreng, spaghetti, beef / chicken teriyaki.

Untuk minumannya juga berlimpah, sekembungnya mau minum mineral water, infuse water, hot chocolate, milo, macha grean tea, thai tea.


Bingung kan? Liat menunya aja saya sih udah kenyang duluan haha

Rasa


Wah kalo soal rasa sih ga usah di-review deh, tumpukan piring yang menjelaskan haha. Karena udah pasti rasanya tidak pernah salah. Perfect.  Bumbunya dengan takaran yang pas, dagingnya pun empuk banget. Kuahnya segar, dippingnya juga beraneka pilihan. Sayurannya semua segar. Semuanya enak. Bahkan cuma ubi goreng aja di sini enak banget Guys.





10 dari 10 lah nilainya
Harga

Ada dua jenis harga, weekdays dan weekend. Masing-masing terbagi lagi juga untuk dewasa, anak-anak dan lansia. Ada juga harga grup untuk minimal 10 orang. Untuk anak di bawah 4 tahun sih GRATIS hehehehe

Karena saya ke sini hari Sabtu, jadi ikut harga weekend "Australian regular" dengan aditional grill +40rb per-orang, plus ppn 10%

Total untuk makan berdua harga weekend dengan menu paling murah adalah Rp 436.000,- untuk durasi waktu 2 jam makan sepuasnya, worth it lah.
Lokasi
Buat yang mau nyobain makan di sini, bisa reservasi sehari sebelumnya ke nomor 081263000057
Atau datang langsung ke Jalan Margonda Raya No.2, Pancoranmas, Depok.

Restoran ini buka dari jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam. Dan selalu rame kalo weekend terutama jam makan siang atau makan malam.

Notes : Ada beberapa gambar yang diambil dari akun Shabuhachi langsung, karena gak sempat foto banyak, sibuk makan hehe

0 Comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: