[Travel] Tukar Uang di SUV Money Changer, Depok, Termurah Lho

November 11, 2019



Salah satu hal yang harus dipersiapkan kalo mau jajan di negara lain ya pasti nuker uang. Kan gak mungkin juga makan di Bugis street bayar pake rupiah, apalagi 'pake uang kamu dulu ya besok aku ganti...'

Selain tukar uang di bandara, atau bank, money changer juga bisa jadi pilihan. Atau ya langsung ambil di atm negara tujuan juga bisa, tapi saya males mikirin biaya adminnya dan belum tahu bank apa yang nilai tukarnya lebih rendah.

Sebagai ibu-ibu perhitungan, selain memilih money changer berizin resmi, saya juga memastikan money changer mana yang lebih murah untuk beli mata uang asing. Dari sekian banyak MC yang saya telpon, saya pilih SUV money changer.

Menurut beberapa teman blogger yang sering nukar langsung uang asing di Indonesia juga, money changer di sini harganya memang lebih murah dibandingkan MC yang lain.

Karena saya sudah telpon duluan jadi kira-kira saya tahu berapa nilai tukar di mc ini. Walau agak beda dikiit banget dari pas telpon dan datang ke kantornya langsung, karena emang kurs Dollar tiap hari bisa berubah.

Hari itu, saya dapat harga Rp 10.370 untuk 1 Dollar Singapore dan Rp 3.440 untuk 1 RM


Kalau kamu mau tukar beberapa uang asing, boleh banget kok telepon dulu ke kantornya. Buat perbandingan aja. Biar dapet yang paling murah.

Walau ada beberapa yang pilih tukar uang di bandara atau tarik tunai di negara tujuan, tapi kalo saya lebih ngerasa aman kalo bawa uang cash juga. Takutnya di tempat tujuan kenapa-napa ya kaan hehe

Btw buat yang di daerah Depok, dan mau tukar uang di SUV Money Changer. Silakan datang aja ke Jl. Margonda Raya No.184A, Kemiri Muka, Beji, Depok. Tepatnya di seberang Depok Mall

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: