Satu Hari di Singapore

Setelah melewati malam sedih di Changi dan sarapan di kantin bandara. Pagi jam 8, saya menuju hotel yang ada di kawasan Little India.

Baca semua di sini ya!
-  Gagal nginap di Changi
-  Naik MRT dari Changi ke Farrer Park
-  Menginap di Hotel 165 Kitchener, Rd.

Kira-kira jam 9 sampai di hotel, belum bisa check-in dong. Jadi saya cuma titip koper terus balik lagi ke Changi.

Hah, kenapa ke Changi lagi?

Karena mau main di Jewel, hahaha
Jewel itu letaknya ada di bandara Changi, di tengah antara terminal 1, 2, dan 3. Tempat di mana ada banyak banget permainan seru, dan melihat keindahan HSBC Rain Vortex, air terjun indoor tertinggi di dunia dengan ketinggian 40 meter. Dikelilingi taman cantik menyegarkan mata. Sayang banget ke sini gak liat air terjun fenomenal ini

Setelah foto sana sini, dan main sampe jam 12. Akhirnya balik lagi ke hotel untuk check-in sekalian cari makan siang.

Jalan-jalan di Singapore itu harus siapkan uang sama tenaga. Karena ke mana-mana kudu jalan kaki, apalagi kalo gonta ganti jalur MRT. Baru setengah hari aja kaki udah encok, ditambah ganti-gantian gendong anak 2 tahun.

Jam setengah dua siang, kami sudah bisa check-in. Anak saya sudah tidur sejak di MRT. Makan siang, sholat, mandi dan tidur sebentar nge-charge tenaga buat jalan sore.

Jam 4 setelah ashar, ternyata gerimis kecil. Sisaan hujan deras pas jam tidur siang. Tapi saking semangatnya main. Jadi sambil gerimis2an kami jalan deh ke beberapa tempat sampai malam

Merlion Park

Dari Farrer Park ke Merlion Rutenya : Farrer Park to HarbourFront, transit di Dhoby Ghaut to Marina South Pier, turun di Raffles Place.
(Lihat petanya ya biar gak bingung!)
Di Raffles Place MRT station, keluar Exit H. Belok kiri susuri gedung, di ujung gedung belok kiri lagi sampai di jembatan. Lewati jembatan untuk masuk area Merlion Park. Dan lewati jembatan seberang Hotel Fullerton kalo mau main di patung Merlion.

Suasana Merlion Park asyik banget buat jogging deh. Kalo punya rumah sekitar situ tiap hari jalan di situ bisa langsing nih haha

Di area Patung Merlion juga lumayan banyak jajanan. Kami cuma beli minuman dingin dan susu di Sevel. Abis itu balik lagi ke Raffles Place MRT buat lanjut ke tujuan kedua.

Garden By The Bay

Salah satu destinasi wisata terfavorite di Singapore. Kebun yang luassss banget dan pemandangan yang super indah. Tinggal pilih wahana yang mau kalian masukin. Ada Flower Dome, Cloud Forest, Super Tree, atau OCBC skywalk.

Saya main di mananya?

Tentu yang gratisnya dong huahahaha
Karena keluarga saya kurang doyan main di wahana, dan sayang uangnya. Main ke sini cuma buat kebutuhan foto dan video pak Suami. Saya dan anak kecil nunggu sambil duduk cantik nonton light lamp & sound show.

Pas banget dateng ke sini, udah gelap. Kira-kira jam 7an, selepas maghrib, ada light lamp & sound show dari supertrees yang gak harus bayar. Bisa lihat dari bawah hehe

Oh ya Rute dari Raffles Place ke Garden by the Bay --> Raffles Place to Marina South Pier, transit di Marina Bay to HarbourFront, turun di Bayfront.
(Lihat peta lagi deh, garis merah dan kuning)

Cara ke Garden By the Bay dari Bayfront:
Keluar Exit B, langsung ada papan petunjuk "To Garden by the Bay" ikuti aja arahnya. Nanti sepanjang jalan akan ada lorong kaca panjang berwarna warni yang cucok banget buat foto. Instagramable buat upload IG story. Di ujung lorong akan ada lift atau tangga. Naik aja. Sampe deh di Garden by the Bay.

Udah capek jalan-jalan. Saya siap pulang, tidak lupa isi air minum penuhi tumblr di situ. Garden By The Bay adalah salah satu tempat yang menyediakan air mineral gratis. Adanya di samping tiap toilet.

Sebelum pulang ke hotel, kami sempat jajan malam dan belanja di Bugis Street.

Rutenya gampang, dari Bayfront cari jalur biru (downtown line) ke arah Bukit Panjang, langsung turun di Bugis.

Bugis Junction & Bugis Street

Ini adalah salah satu tempat berburu souvenir dan makanan murah. Terkenal banget beraneka ragam dan harganya yang ramah di kantong.

Segala macam makanan, minuman, buah-buahan ada. Aneka buah tangan yang kamu cari atau titipan tetangga juga tersedia, tumpah ruah. Asal mau aja muternya. Kayaknya setengah harian muter di sini baru keubek semua deh.

Karena tujuan saya cuma mau makan malam, dan beli beberapa souvenir. Kira-kira cuma 1 jam aja keliling di sini. Abis itu pulang deh ke hotel.

Istirahat Malam
Sampe di hotel jam 10-an, anak saya udah teler dari MRT Bugis. Kaki udah mau patah sepatah-patahnya.

Kata pak Suami "Kalo ada anjing yang ngejar, kayaknya aku kasihin aja nih kaki. Udah ga sanggup lari, nih gigit aja, njing!"
Hahahhaa sumpah sampe pedes sakit nyelekit banget kaki pegalnya.

Tapi happy banget. Walau masih sangat kurang acara mainnya. Tapi karena emang niatnya seharian ini mau diabisin main ke banyak tempat biar besok tinggal rebahan, yaudah deh hajar 1 harian.

Next kalo ada waktu dan budget lagi, wajib balik ke Singapore. Saya harus kunjungi perpustakaan dan Singapore Botanic Garden-nya hehe

0 Comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: