Naik Bis Dari Singapore ke Johor Bahru, cuma 15 Menit

Kalau kalian baca tulisan saya yang ini, tahu kan saya akhirnya pakai rute yang mana buat nyebrang dari Singapore ke KL

Yup saya pakai cara naik MRT, bis, dan pesawat. Repot ya, enggak kok. Seru hehe
  • Jam 10.00 di Hotel
Dari Hotel saya naik MRT di Farrer Park Station menuju Changi.
Kok ke Changi lagi?
Iya, karena Singapore Tourist Pass bisa di-refund deposit 10 dollarnya di Changi aja kalo mau pagi. Bisa sih di beberapa stasiun lain, tapi mereka baru operasi jam 12 siang :(
  • Jam 12.30 di Changi
Setelah refund deposit 20 dollar untuk dua orang, akhirnya saya menuju stasiun Kranji dari Changi.
  • Jam 14.00 di Kranji
Sampai di Kranji, langsung keluar station, menuju jalur bus CW1 (causeway link1) warna kuning langsung yang ke Johor Bahru.

Alhamdulillah gak ada antrean, mungkin karena bukan weekend atau musim liburan kali ya. Beli tiket di counter seharga SGD$2 untuk berdua atau sekitar Rp 20.000-an, anak dua tahun belum bayar, horee
Langsung naik deh bisnya

Naik bis dari Kranji ke JB Sentral ini sebenarnya sangat dekat cuma 15 menit deh kayaknya. Tapi kita harus lewati dua kali Imigrasi.

Namanya juga perjalanan lintas negara, udah pasti ada checking imigrasi dong.

Gak sampe 10 menit dari Kranji, kita sampai di Woodlands checkpoint. Semua penumpang harus turun, termasuk barang bawaan juga dibawa. Masuk ke gedung imigrasi, setelah aman baru deh kita turun lagi ke tempat pemberhentian bis.
Alhamdulillah kosong melompong imigrasinya, jadi cepat check-nya.

Tapi jangan khawatir dan jangan buru-buru juga kalo bis yang tadi kita naikin udah keburu lewat, karena kita bisa naik bis manapun selama bis yang sama. Karena saya naik bis CW1, jadi harus naik bis itu lagi, asal tiketnya jangan ilang yaa

5 menit kemudian, kita udah sampe aja dong ke JB check point. Yeaayy udah minum air upin ipin nih kita. Di sini emang tujuan akhir saya dan keluarga, karena harus nyambung shuttle ke Senai airport.

Buat yang mau lanjut tetap harus keluar juga, karena di sini lagi-lagi check imigrasi. Jadi kita turun, check semua dokumen perjalanan. Udah deh beres.

Imigrasi di JB check point cukup panjaang hampir 20 menitan  nunggu giliran kita di-check.
  • Jam 15.00 di JB Sentral
Kami lanjutkan perjalanan ke bandara, sebelumnya beli tiket shuttle dulu sekitar MYR8 di JB Sentral.

Dari keluar Imigrasi JB check point ikuti aja arah JB Sentral yaa. Gedungnya bersebelahan dan terintegrasi kok, tempat pembelian tiket bis atau taksi ke manapun ada di lantai bawah.

Sampai Senai airport jam 16.00 langsung check-in dan siap-siap flight ke KL deh

Sampai ketemu di Kuala Lumpur...

0 Comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: