[Travel] Menginap di Hotel 165, Kitchener Rd, Singapore

November 26, 2019


Cari hotel budget di Singapore itu emang kudu esktra Guys. Di sana apa sih yang murah, air minum aja mahal, apalagi hotel.

Buat kalian yang traveling sendiri sih enak, apalagi yang jomblo bisa ketemu jodoh di hostel. Karena di sini tumpah ruah hostel murah dengan bentuk kamar dormitory. Campur gitu sama sesama traveler dari berbagai negara. Dengan harga mulai dari Rp 150rb aja ada.

Nah, lain persoalan kalo bawa keluarga terutama anak kecil. Mau gak mau kudu naikin budget nyari hotel yang 1 kamar minimal kamar mandi gak sharing deh. Ini sih khusus rakyat jelata kayak saya yaa hehe

Akhirnya setelah saya install aplikasi Traveloka, Pegi-Pegi, Agoda, AirBnB, Airyroom, Trivago dan ngebandingin semua harga hotel yang sama tiap dua hari sekali. Akhirnya jatuhlah pilihan ke salah satu hotel yang ada di daerah Little India, Hotel 165. Dengan harga 600 ribuan dari Agoda (ini yang paling murah).

Lokasi

Hotel ini tepat bersebrangan dengan City Square Mall - 180 Kitchener Road, letaknya strategis di pusat kota. Tinggal jalan kaki ke MRT Farrer Park Station, dekat dekat pemberhentian bus dan belakang kiri kanan gedung berderet makanan halal, cocok sama lidah Indonesia dan yang pasti gak terlalu mahal.

Buat pecinta belanja, berterima kasihlah, hotel ini tepat di depan Mustofa Center, cuma jalan kaki beberapa meter ke arah kanan langsung sampe. Salah satu surga wisata belanja oleh-oleh dan tempat makan murah di Singapore.





Eksterior

Bangunan ini cukup tua deh kayaknya, dan gak terlalu besar juga gedungnya. Keliatan dari struktur bangunan, warna cat, lift yang sudah gak kerasa anyar dan karpet yang sedikit lembab. Jauh dari aroma wangi baru. Terdiri dari 7 lantai dengan masing-masing kamar mandi dalam.

Persis di pinggir jalan Kitcehner Road setelah jembatan penyebrangan. Bangunan ini nempel dengan beberapa penjual makanan. Jadi gampang banget cari makan.



Interior

Secara interior dan fasilitas emang standar sih. Kamar dan kamar mandi cukup bersih, cuma ruangan cukup sempit. AC-nya dingin banget dan karena sentral, jadi gak bisa dibesar kecilkan sendiri. Makanya kalo nginep sini kudu banget bawa lakban buat tutup lobang AC.
Oh iya dong, kami juga bawa. Karena sebelum nginep di sini, kami juga baca reviewer lain yang pernah tidur di sini, dan keluhannya sama. Jadi kami udah antisipasi hehe

Internet lancar dan kenceng banget, ada 1 TV buat hiburan walau channel-nya lokal dan kebanyakan bahasa India. Ga ngerti juga. Eh tapi ada 1 channel RCTI hahaha




Receptionist cukup ramah dan helpfull, kita juga dibolehin titip koper sebelum check-in. Males uga geret-geret koper sambil jalan-jalan ya kan.

Over all hotel ini lumayan lah untuk hotel budget yang sedikit lebih mending daripada hostel bunk.

Tiba di hotel ini jam 9 pagi, kami titip koper dulu. Terus balik lagi ke hotel sekitar jam 2 siang, setelah main di Jewel, sekalian check-in untuk mandi, makan dan tidur siang. Sebelum balik lagi jalan-jalan sore.

Baca tulisan Satu Hari di Singapore di sini!

*Semua gambar hotel ini diambil dari akun Hotel 165, karena saking capeknya gak sempat ambil gambar. Hehe

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: