[Travel] Gagal Menginap di Changi, Singapore :(

November 26, 2019


Menginap di Changi katanya asyik banget ya?
Enggak, gak asyik. Karena kita salah tempat, hiks.

Yup, niatnya sih saya dan suami mau nginep cantik di Changi dengan bahagia. Karena di bandara terkeren sejagat raya ini punya banyak fasilitas menginap yang nyaman, dan sangat menyenangkan. Tapi hey saudara saudara harus tahu kalo fasilitas menginap menyenangkan yang dimaksud itu, ada di dalam. Jadi jangan keluar imigrasi dulu kalo mau nginep di situ

Kesalahan karena ketidaktahuan kita emang kita keluar imigrasi dulu, jadi ga bisa ngerasain nginep di tempat bagus deh :(


Ada pengalaman yang menyenangkan juga sih pas di bagian imigrasi.

Saya naik pesawat dan turun di terminal 1 Changi dan kami langsung nyelonong sotoy ke bagian pengambilan bagasi dan imigrasi. Buat buru-buru isi data diri.


Fyi Guys, buat kalian yang mau terbang ke negara luar, pastiin udah ngisi formulir imigrasi yang dibagiin mbak-mbak pramugari di pesawat, biar ga rempong pas turun. Karena begitu sampe bandara, kadang jadi riweuh buat ngelewatin imigrasinya.

Begini penampakannya


Malam itu, karena saya gak bawa pulpen jadi gak isi di pesawat, niatnya mau isi form di bandara. Ehhh ternyata rempong sendiri deh pas sampe, mana harus isi tiga data diri lagi huhu.
Untungnya ada petugas bandara yang bantuin nge-check.

Entah karena saya keliatan repot banget malem-malem bawa anak dan celingak celinguk nyari tempat buat isi data imigrasi, atau saya dan suami keliatan kayak dua anak ilang bingung bawa kabur bocah setengah sadar. Akhirnya dipanggil mas-mas petugas imigrasi, dikasih tempat khusus buat isi data dan ngelewatin bagian imigrasi. Jadinya ga pake antre panjang, dibantu keluar lewat pintu khusus hihi. Rezeki anak sholeh.

Nah tapi di situ masalahnya. Karena saya langsung keluar dari bagian imigrasi, sedangkan semua fasilitas menginap yang menyenangkan itu adanya di dalam. Huaaaaaa jadi failed deh nyobain nginep di Changi hiks :'(

Yaudah deh pasrah aja, dan karena stasiun MRT itu ada di terminal 2. Jadi saya harus naik skytrain ke terminal 2 supaya paginya gak terlalu jauh buat turun ke stasiun.


Skytrain di Singapore sama persis kok kayak kalayang di Indonesia jadi gak usah bingung, hehe Soeta juga udah punya skytrain lho.

Sampe di terminal 2 bingung dong, udah dini hari gak bisa ke mana-mana. Kursi duduk cuma ada sofa kecil sama tempat menunggu kedatangan penumpang. Kalo mau ya ke lounge berbayar, cukup mahal.

Jadi cari-cari deh tempat istirahat yang mendingan. Karena mau keluar bandara juga gak mungkin, ke hotel belum bisa check-in, nginep di hotel Changi liat harganya udah cukup buat bolak-balik sekali lagi. Naas deh ah.

Untungnya ada rest room buat anak-anak, jadi anak saya tidur di dalam ruang baby care deh nyaman. Cuma bapaknya nunggu di luar, main game, gak ada tempat tidur. Pukpuk

Nunggu sampe Subuh, setelah sholat dan bersih-bersih, saya hunting tempat sarapan.
Singapore itu negara mahal, air putih aja mahal apalagi makanan. Makanan di tempat biasa aja mahal, apalagi di bandara :(

Aha, saya punya solusinya.
Buat yang budget ngepas, sarapan di kantin karyawan alias staff canteen bisa dimanfaatkan Guys. Di sana murah-murah, yaa seenggaknya lebih murah dibandingkan cafe di dalam lah. Katanya sih di tiap terminal ada



Kalo kebetulan kalian ada di terminal 2, coba deh turun ke lantai 2 Departure. Ingat ya bukan di arrival. Cari gate 12, tempat check-in Tiger air dekat Starbuck. Lurus aja sampe ketemu pintu keluar "Terminal 2 car park". Nyebrang dikit ke arah parkiran, terus belok kiri, ambil arah lift T. Tinggal pencet deh ke lantai 3M



Kantin karyawan itu adanya di lantai 3M, dengan banyak menu beragam dan harga yang lebih ramah di kantong. Ada yang dari harga SGD$2 lho, lumayan kan.

Setelah sarapan di situ. Saya langsung balik ke dalam, jalan lurus ke arah lift menuju MRT. Semua petunjuk jelas sejelas jelasnya, gak akan nyasar.

Langsung menuju pembelian tiket Singapore Tourist Pass, beli dua tiket. Dan cuss deh ke lokasi tujuan. Rencananya saya mau titip koper di hotel dan lanjut main dulu. Karena baru bisa check in jam 2 siang.

Baca juga ya "Naik MRT dari Changi ke Farrer Park, Singapore"

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: