Tiga Hari Dua Malam di Singapore - Kuala Lumpur, Ngapain aja?

Rencananya jelang akhir tahun ini saya dan suami akan bawa anak kecil dua tahun kesayangan kulineran dan nginep di Jogja. Eh nemu tiket flight ke Tumasek lebih murah, jadi belok ke Singapore dan pulang lewat Malaysia.

Di setiap perjalanan, saya biasanya gak pernah punya tujuan khusus buat datengin destinasi wisata apalagi punya itinerary lengkap. Nanti nyari pas di lokasi aja. Kalo males ya gak usah ke mana-mana, rebahan aja kayak netizen gabut yang bahagia dengan dunianya.

Niatnya sih emang gak akan jalan ke banyak tempat, malah pengennya cuma numpang makan siang terus abis itu pulang. Nyadar diri kalo saya bukan kerabat dekat Nagita Slavina, dan sayang kalo udah sampe sini gak ke mana-mana, yaudah deh jalan yang deket-deket aja.

Tapi karena emang Singapore itu negara kecil yang sangat menyenangkan, seharian doang di sana udah bisa ke mana-mana dan puas. Puas jalan kaki, sampe mau patah.

Ini ringkasan singkat perjalanan saya, suami dan si kecil.
Hari Pertama di Singapore
Saya memilih flight tengah malam dan sampai di Changi dini hari. Alasannya, berburu tiket paling murah, dan pengen ngerasain berlama-lama di Changi, yang ternyata failed.

Cerita sedih "Bermalam di Changi" bisa dilihat di sini :(

Setelah 'menginap' sebentar di Changi, jam 8 saya turun ke stasiun MRT yang ada di terminal 2 untuk beli tiket Singapore Tourist Pass selama satu hari.

Hari pertama itu padat, main di Jewel, jalan sore di Merlion Park, lanjut liat Supertrees di Garden By The Bay, diakhiri dengan makan malam dan beli oleh-oleh di Bugis Street.

Tulisan lengkapnya bisa dilihat di Satu Hari di Singapore
Hari ke Dua, Pindah ke Malaysia Yuk
Pagi jam 9an setelah sarapan, saya sudah packing semua barang. Untuk pindah hotel di Kuala Lumpur. Dua negara ini emang dekat sekali, dari Singapore ke Johor cuma seperlemparan kolor doang. Makanya sayang kalo ngetrip ke Singapore gak ke KL juga.

Ada buanyak pilihan transportasi dari Singapore ke Malaysia, bisa baca tulisan saya di  Dari Singapore ke Malaysia Mending Naik Bis, Pesawat, atau Kereta

Dengan berbagai pertimbangan waktu, budget, dan rempong bawa anak kecil. Akhirnya saya pilih rute nyebrang ke Johor naik MRT, Bis dan naik pesawat dari Johor Bahru ke Kuala Lumpur

Ini tulisan lengkapnya Naik Bis Dari Singapore ke Johor Bahru, cuma 15 Menit

Sampai di KLIA kira-kira jam 8 malam waktu setempat. Naik bis dari KLIA1 ke terminal Pudu Sentral.
Check in, beres-beres, terus suami keluar lagi buat liat pemandangan malam dan hunting foto di Bukit Bintang dan kulineran di Jalan Alor. Semuanya jalan kaki karena hotel 99 tempat saya menginap ada di area Bukit Bintang.

Hari Ketiga di Kuala Lumpur
Ini hari gak ngapa-ngapain banget, bangun siang, sarapan di hotel, hunting foto di Petronas twin Tower dan Petailing Street sambil cari makan siang, rebahan sambil nunggu pak Suami sholat Jumat di Mesjid Jamek, udah gitu pulang deh.

Tunggu semua cerita lengkap di Kuala Lumpur yaa... :)

Udah segitu aja ringkasan singkat perjalanan keluarga kecil saya. Emang gak pernah niat mau banyak wisata. Apalagi foto, bahkan saya baru sadar pas pulang tidak ada 1 pun foto saya dan pak suami di perjalanan ini. Emang gak kepikiran atau udah ilang minat jeprat jepret wajah sendiri hahahaha

Over all happy banget. Karena anak kami yang masih kecil sangat lincah dan ceria banget diajak jalan-jalan, gak rewel, gak males, gak ada capeknya, apalagi gak betah. Wajahnya excited sekali.

Next destination udah ada nih di kepala kami berdua, tinggal tambahin lagi tabungan jalan-jalannya, semoga tahun depan bisa pergi bertigaan lagi

0 Comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: