[Travel] Naik MRT dari Changi ke Farrer Park, Singapore

November 25, 2019

Setelah failed menginap di Changi akhirnya jam 8 pagi saya turun ke stasiun MRT yang ada di terminal 2. Jadi kalo kalian ada di terminal 1 atau 3 dan niat mau naik MRT harus naik skytrain dulu ke Terminal 2. Ikuti aja petunjuk yang mengarah ke "MRT"






Karena bawa anak dan koper serta tas segambreng, jadi saya naik lift aja deh ke bawah. Karena kalo lewat tangga jalan panjang banget dan beberapa kali turun sampe lantai dasar.

Btw, lift di public transportation Singapore itu diprioritaskan untuk disabilitas, lansia, ibu hamil dan orangtua yang membawa balita. Kalo yang jagjag waringkas alias pemuda pemudi sehat, kuat, lincah dan gak ada kebutuhan itu sih disarankan naik eskalator aja. Gokil ya, sampe segitunya lho orang-orang di sana dilatih biar gak manja.

Di lantai MRT, saya beli dua tiket Singapore Tourist Pass, di loket pembelian tiket, berikut bonus peta. Yup, di Singapore itu hal yang gak boleh lepas dari tangan kita itu peta rute Guys.

 Baca Juga Tentang "Singapore Tourist Pass"

Foto darii borntotravel.files
Singapore memang negara ramah banget wisatawan. Semua sudah difasilitasi, nyaman, MRT dan bis terintegrasi dari daerah satu ke tempat yang lain. Tak terputus. Kayaknya gak akan ada deh ceritanya nyasar di Singapore. Bahkan buat yang blahbloh alias tampak 'culun' gak pernah ke sana aja, bisa nyantai banget kayak citizen 'warlok' alias warga lokal, huehehe.

Asal paham baca petanya.


Seperti saya lampirkan foto di atas ini. Rute saya dari Changi ke stasiun Farrer Park.
- Saya harus naik jalur hijau, dan semua transit di Tanah Merah.
- Di Tanah Merah, pindah jalur dan cari East West Line atau jalur hijau, ambil jurusan Tuas Link, dan turun di Bugis.
- Di Bugis, cari lagi jalur Downtown Line alias jalur biru jurusan Bukit Panjang, dan turun di Little India
- Dari Little India, cari jalur North East Line alias jalur ungu jurusan Punggol. Dan turun deh di Farrer Park. Cuma 1 pemberhentian dari Little India.

Kalo ditarik garis jadi nyambung gitu kan. Sampe deeehh!




Dari Farrer Park station, cari exit H ya, jangan salah pintu keluar, ntar jadi muter soalnya. Keluar di City Square Mall, tinggal naik lift atau eskalator ke atas. Keluar ambil jalan ke kiri, udah keliatan hotel 165, horeee

Kalo baca atau lihat video kayaknya emang bingung dan pusing sih, tapi kalo praktek segampang itu kok. Asal ga buta huruf dan gak buta warna, bisa jalan santai gak perlu tanya sana sini. Karena semua petunjuk terpampang nyata.

Pengalaman nginep di Hotel 165, Kitchener Rd bisa dibaca di sini Guys!

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: