Cari Uang Tambahan di Fastwork, Situs Freelance Terbesar di Asia Tenggara, Terbaik dan Terpercaya

Maret 02, 2020



Kecanggihan teknologi kekinian membuat semua menjadi mudah. Mudah bertransaksi, mudah menemukan dan atau berbagi informasi, mudah mendapat apapun yang kita inginkan, termasuk dalam hal pekerjaan

Seharusnya sudah tidak banyak lagi orang yang benar-benar ‘nganggur’ di era seperti ini. Ada banyak sekali peluang pekerjaan yang menawarkan seseorang untuk berkarya atau bahkan menjual jasa.

Setelah sebelumnya saya pernah membahas tentang salah satu platform freelancerproject.co.id, kali ini saya akan membahas situs lain yang juga sedang saya gunakan untuk mencari tambahan uang jajan.

Motivasi

Sebelum sampai ke pembahasan tentang situs ini, saya akan bercerita sedikit tentang bagaimana hobi saya menulis. Yang kemudian kekinian menulis sudah mejadi kebutuhan.

Perasaan bahagia dan puas ketika satu dua tulisan di-publish, dibaca satu dua teman, diapresiasi dengan beberapa chat yang mempertanyakan tentang tema yang saya posting. Merasa dihargai.

Saya juga pernah punya pengalaman tulisan saya di-copy oleh orang lain, untuk mengikuti lomba penulisan, dan kemudian dia menang. Sedih sekali rasanya. Tapi untung orang itu didiskualifikasi oleh panitia. Setelah saya protes dan konfirmasi ke publisher yang membuat perlombaan.

Saya menulis dengan hati, bahkan dipikirkan dengan sungguh-sungguh di paragraph pertama saya menulis sesuatu. Gak ngasal, apalagi modal copas doang. Tapi sudahlah itu salah satu perjalanan di dunia tulisan.

Tapi, karena ada satu dua kasus itu, saya semakin semangat menulis. Mulai ikut lomba sana sini, mulai dikontak orang untuk dibuatkan artikel itu dan ini. Ada yang dibayar dengan ucapan terima kasih, di-republish, dibayar uang, ada juga yang barter dengan traktiran hehe.

Kemudian muncul satu dua banner iklan di postingan saya, uangnya sih emang belum seberapa, tapi perasaan bahagianya gak bisa dibeli dengan rupiah.
Semakin merasa dihargai. 

Menulis sudah menjadi keharusan saya setiap hari, tentang apapun. Tidak boleh tidak. Dan kekinian menulis ternyata benar-benar bisa menghasilkan uang. Dengan banyaknya platform penyedia jual beli produk dan jasa yang makin banyak bermunculan.


Salah satunya yang akan saya bahas. Fastwork

Fastwork adalah platform freelance profesional dari Thailand dan sekarang sudah mengembangkan sayap di Indonesia, klaimnya saat ini menjadi situs nomor 1 terbesar di Asia Tenggara.

Bukan cuma bentuk website, fastwork juga tersedia dalam aplikasi. Jadi gak ribet, tinggal download dan install kita bisa bertransaki mobile. Simpel kan?

Dari website ini, bukan cuma saya yang jualan jasa kreatif atau tulisan. Tapi suami saya juga kecipratan rezeki berkali-kali melalui jasa foto/videography yang bahkan sebelumnya gak pernah kami bayangkan.

Saya hobi menulis, suami cinta photography dan ketika masuk ke wadah ini, kami dibayar. Siapa coba yang tidak suka hobinya dibayar. Semakin merasa dihargai, semakin ingin membuat karya yang serius dan tidak asal-asalan.


Di fastwork, kita bisa dengan cepat menawarkan kemampuan jasa yang ingin kita jual. Mulai dari Desain grafis, Penulisan & penerjemah, Web dan pemrograman, Visual dan audio, Pemasaran dan Iklan, jasa konsultasi, hingga gaya hidup.

Kita tinggal sign up / daftar sebagai freelancer sesuai kemampuan yang kita punya. Buat portopolio, ketentuan kerja, sampai harga yang bisa kita tawarkan. Tunggu approval dari admin Fastwork, setelah oke, kita tinggal mulai jualan.

Kenapa sih harus Fastwork?
  • Di sini hanya ada freelancer terpilih dan terpercaya. Jadi para pencari jasa juga gak akan takut dibohongi atau kualitasnya tidak memuaskan
  • Jangan khawatir kena tipu. Karena freelancer akan bekerja setelah klain bertransaksi melalui faswork, dan keuangan hanya bisa ditarik setelah pekerjaan diselesaikan dengan baik
  • Tim reponsif. Siap membantu jika antara freelancer dan klain ada masalah. Terutama menyangkut kerugian keuangan atau karya.

Bagaimana cara kerja untuk Freelancer?
  • Jual pekerjaan di fastwok
  • Diskusi detail dengan calon pemberi kerja dan buat kontrak
  • Tunggu sampai pemberi kerja lakukan transaksi sesuai harga yang disepakati
  • Mulai bekerja
  • Kirim pekerjaan kamu dan tunggu persetujuan dari pemberi kerja
  • Berikan rating dan review
  • Uang sudah masuk di sistem, tinggal tarik saldo di hari Selasa setiap pekannya.
  • Beres deh
Nah, buat kalian yang sekiranya punya kemampuan kerja virtual, bisa banget lho jual jasa di platform semacam ini. Ya kayak ginian sih bisa dikerjakan nyambi kok. Di sela waktu yang memang luang dan tidak menggangu pekerjaan lain.

Bahkan sudah banyak lho freelancer di sini yang sudah menjadikannya matapencarian utama. Jobnya mengalir terus, rezekinya makin bertambah. Pepatah kuno ini bukan cuma tulisan netizen

“Di setiap ada kemauan dan tekad, selalu ada jalan”.

Semoga kita selalu dimudahkan dalam setiap urusan dan dikumpulkan dengan orang-orang baik dan beruntung.

Selamat bekerja, freelancer mania ^^

You Might Also Like

3 comments

  1. Halo salam kenal.
    Terima kasih infonya. Situs freelancer inilah yg sedang saya butuhkan. Langsung sign up deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii salam kenal juga, cuss kak, semangaatt nyari freelance-an hehe

      Hapus
  2. Saya juga nyari job di fastwork.Tapi nyari job yang lebih mudah

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan di sini: