Anti Kusam dengan Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum

Maret 29, 2020


Di rumah aja jangan lupa perawatan, terutama merawat wajah biar gak kusam. Jangan sampe balik kerja atau kuliah, muka udah kayak pandangan manusia yang gak berpegang pada agama. Gelap.

Hu’umh, siapa bilang gak kemana-mana tuh gak usah pakai apa-apa. Sunscreen adalah salah satu step rangkaian skincare yang jangan pernah dilewatkan.

Tapi, kali ini saya lagi gak akan ngebahas sunscreen atau 7 step skincare yang biasa dilakukan sehari-hari. Tapi ada satu merk serum yang seminggu belakangan sedang saya coba dan hasilnya oke.

Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum.


Buat kalian para pemuja skincare, mungkin tahu kalau SomebyMi punya seri AHA, BHA, dan PHA yang sangat terkenal dengan kedahsyatan manfaatnya, terutama buat pemilik kulit berjerawat. Entah kalian pernah cobain serum atau tonernya. Saya pernah sih pakai exfoliating tonernya, tapi tampaknya kurang cocok, karena justru bikin kulit lebih kering. Alhasil kembali ke Pixi Glow Tonic, si juru kunci wajah anti gelap yang paling pas di wajah saya. Meski gak pas di kantong. Makanya kudu nyari kerja sampingan biar bisa rutin beli Pixi Glow Tonic 250ml.

Nah, terbaru nih, Some by Mi ngeluarin lagi rangkaian toner dan serum varian Galactomyces + Vitamin CSalah satu serum yang punya klaim ‘sejuta manfaat dalam satu botol’.

Coba kita intip ingredient-nya deh

  • Galactomyces Ferment Filtrate sebanyak 75% (mencerahkan kulit)
  • Ascorbic Acid (Vitamin C murni) sebesar 30.000 PPM
  • Niacinamide (Vitamin B3, pencerah kulit, penghilang noda)
  • Allantoin (anti inflamasi, antioxidant)
  • Sodium Hyaluronate (Hyaluronic Acid, anti-dehidrasi)
  • Propolis (anti bacterial agent)
Fungsi utama:

  1. Melembabkan dan mencerahkan wajah secara merata.
  2. Menyegarkan kulit yang lelah dari sinar ultraviolet
  3. Menjaga dan mengencangkan kulit wajah
  4. Mecegah jerawat
  5. Membuat wajah bercahaya
  6. Mengecilkan pori - pori
  7. Mengurangi kerutan halus pada wajah
  8. Menyamarkan flek

Notes, ini tanpa pewarna dan parfume buatan lho.

Wuhuu kaya sekali. Biasanya satu serum itu cuma punya satu dua fungsi, jarang-jarang ada serum yang menggabungkan produk fermentasi, vitamin c, niacinamide, dan propolis sekaligus hyaluronic acid.

Karena beberapa bulan lalu saya libur skincare-an, dan tingkat kelelahan cukup tinggi. Jadilah berpengaruh ke kulit kusam, di bagian dahi agak beruntusan. Ganggu sekali.

Salah satu rangkaian skincare yang selalu jadi penyelamat masalah kulit, apapun itu, pasti serum. Dengan satu botol mungil, masalah beres. Emang sih tetap harus diiringi rangkaian lain seperti toner, essence, moisturizer dan jangan lupa double cleanser.

Sebagai pemilik wajah gampang kering dan gampang kusam, serum yang saya pilihpun harus punya kandungan yang bisa membantu perbaikan keduanya.

Setelah pilih beberapa merk, jenis, dan fungsinya akhirnya saya cobain Vitamin C Glow Serum dari Some by Mi.

Ini sudah memasuki hari ke-8, saya pakai serum ini. Tekstur agak cair, gak se-thick serum vitamin C lain, dengan wangi citrus khas Some by Mi.
So far, gak ada masalah buruk, seperti wajah jadi tambah kering, kemerahan, atau malah beruntusan. Artinya serum ini cocok dengan kulit wajah saya.

Bisa dilihat hasilnya sih setelah satu - dua bulan pemakaian, tapi karena saya baru mau masuk pekan kedua. Belum terlalu terlihat perubahan yang signifikan. Tapi yang dirasakan sih, wajah lebih plump, warna kulit gak terlalu kusam, dan lebih halus ketika dipegang saat bangun pagi.

Sesuai dengan kandungannya sodium hyaluronate acid, serum ini memang bikin wajah gak kering, bikin lembab. Terutama ketika saya juga gabungkan rangkaian ini dengan  Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner

Serum itu, merk apapun memang semuanya bagus, tapi tergantung kawin gak dengan kulit masing-masing penggunanya. Buat saya serum ini salah satu serum yang bisa dipertimbangkan untuk repurchase kalau sudah habis. Sebelum cobain serum lain yang nanti bakal saya review juga

Buat yang penasaran, serum ini sudah ada kok di store-store online. Jangan lupa pilih power merchant atau official store ya, biar gak dapet produk palsu.

Harganya Rp170.000 – Rp200.000 size 30ml

Btw kalian pake serum apa? Works gak? Share juga dong ^^

Notes : beberapa gambar diambil dari tokopedia dan shopee

You Might Also Like

2 comments

  1. aku juga lagi nyari nyari serum yang oke mba, kmrn sempet mau beli yang some by mi juga yang lagi hits di twitter tapi masih maju mundur wkwkwkwkw kayaknya yang ini bisa jadi pertimbangan nih. apalagi tanpa parfum dan pewarna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli Kaak, so far serum2 vitamin C jarang salah sih. Aku masih sering ganti2 juga haha

      Hapus

Silahkan tinggalkan pesan di sini: