Waroeng SS, Margonda, Depok. Surganya Pecinta Sambal

Maret 10, 2020



Jangan ngaku pecinta pedas sejati kalau belum nyobain waroeng serba sambal. Sesuai namanya ada banyak aneka macam sambal yang Waroeng SS sajikan, sesuai selera, rasa, tingkat kepedasan dengan aneka jenis hidangan rumahan yang maknyus.

Dari sekian banyak cabang yang Waroeng SS punya, kali ini saya akan review yang ada di area Margonda, Depok.

Saya pribadi dan keluarga sudah beberapa kali datang ke tempat ini. Tidak pernah ada bosannya, kecuali bete karena tempat parkir yang selalu penuh dan gak pernah kebagian tempat. Terutama di saat weekend dan jam-jam makan siang.

Ekterior & Interior


Untuk menuju tempat makan ini cukup mudah, karena lokasinya ada di pinggir jalan di Kawasan Margonda. Tapi kalau tempat makan persis di pinggir jalan tuh risikonya ketika tempat parkir penuh, tidak jarang harus memenuhi bahu jalan. Bikin macet.

Sebenarnya tempat parkir di sini lumayan cukup luas, tapi ketika peak hour dan lagi rame banget pengunjung, kadang kita harus parkir di pinggir jalan atau bahkan ke area tetangga seberang untuk titip kendaraan.


Bangunannya ada dua lantai, terbagi dua pilihan area makan, duduk di kursi atau lesehan. Biasanya kalau bareng keluarga agak rame mending enak yang lesehan sih. Udara di sini cukup panas, tapi untungnya udara keluar masuk leluasa karena ruangannya tidak full tertutup tembok.

Meja dan kursi cenderung bernuansa teduh, khas rumahan biasa. Kasir ada di tengah-tengah area makan. Bisa bayar makanan setelah selesai makan


Menu

Sesuai namanya, kekhasan yang ada di Waroeng SS jelas aneka macam sambalnya yang special. Mulai dari sambel terasi, sambel tomat, sambel mangga, sambel mentah, sambel goreng, sampai sambel bawang.


Makanannya menu rumahan banget, yang akrab sama lidah Indonesia terutama lidah sunda. Ada karedok, kangkung, sayur asem, tempe tahu. Aneka jenis lauk kayak ayam, ikan, belut, telur, udang, jamur crispy yang rata-rata digoreng sampe kering crunchy. Enak banget dicocolin ke sambel dan nasi hangat yang masih ngepul yang disajikan dengan bakul bambu mini. Endessss


Harga

Nah ini yang bikin Waroeng SS selalu rame. Apalagi coba selain harga yang ramah di kantong. Pilihan menu banyak, rasanya enak, dengan rate harga yang gak sampe 20 ribuan. Malah cabe-cabeannya kisaran Rp4.000 - Rp5.000-an aja . Gokil deh. Bisa makan sekenyangnya juga gak akan langsung miskin dalam satu hari. Worth it.

Buat kalian yang mau mampir ke Waroeng SS, alamanya ada di :

Jl. Margonda Raya No. 280, Beji, Depok
Buka setiap hari dari jam 11.00 – 22.00 WIB

Kalau mau reservasi tempat, bisa hubungi
0852 88855955

Oh ya, di sini juga bisa take away kok. Jadi gak harus makan di situ kalau emang mau dibawa pulang. Tapi lebih enjoy makan di tempat, karena sambelnya pasti kurang-kurang, dan gampang nambah.

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: