Pasir Putih, Pantai Eksotis di Lampung Selatan Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Image by Red Doorz

Lampung. Apa yang pertama kali terbersit di kepala kamu ketika mendengar nama kota ini? Gajah lucu Way Kambas, kripik pisang cokelat, atau Andika Kangen Band? Rugi kalau kalian gak tahu, ternyata Lampung punya banyak arena wisata menarik, air terjun, danau, taman wisata, dan banyak sekali pantai yang terkenal indah. Salah satunya Pasir Putih, pantai di Lampung Selatan.

Pantai yang terletak di Tarahan, Lampung Selatan ini, letaknya tidak terlalu jauh dengan pusat kota. Cukup dengan mengendarai mobil 30-45 menit, kita sudah bisa melihat hamparan pasir bersih dengan pemandangan pantai menyejukkan.

Panorama Eksotis Pantai Pasir Putih

Setiap hari, terlebih saat weekend, pantai ini menjadi salah satu Pantai di Lampung Selatan yang ramai dikunjungi wisatawan. Dengan pasir lembut, dan hamparan laut yang jernih membuat siapapun betah berlama-lama bermain bersama keluarga atau orang-orang tercinta di sini.

Menikmati senja dengan desiran angin dan pohon-pohon melambai di sepanjang pantai akan membuat siapapun mengakui betapa eksotis pemandangan di sini.

Jalan-jalan di sini, pas banget bawa kamera atau photographer professional untuk mengabadikan momen tak terlupakan.

Ada apa aja sih di Pantai Pasir Putih?

Arena Berenang

Buat yang gak mau menyelam, pantai ini cocok dijadikan untuk hanya bermain air atau berenang di tepian, dengan anak-anak pun aman.

Snorkeling

Turis-turis yang hobby melihat keindahan bawah laut, bisa melakukan aktivitas ini untuk menyaksikan langsung kecantikan terumbu karang, ikan, hingga tanaman laut. Semua peralatan sudah disediakan lengkap dengan pemandunya.

Surfing

Di sini juga disediakan papan surfing buat wisawan yang suka bermain ombak. Ya, meski di Pantai di Lampung Selatan, Kalianda ini ombaknya tidak terlalu besar.

Kano

Dengan biaya sewa Rp20.000,00 per-orang, kita juga bisa menyewa Kano untuk berkeliling menikmati indahnya panorama pantai di Lampung Selatan ini.

Wisata Kuliner

Ada deretan jajanan yang siap memanjakan lidah dan perut lapar kalian setelah seharian puas main di tepi pantai. Terutama buat kalian yang suka menu hidangan ikan, wajib mencicipi makanan di sini. Harganya pun tidak terlalumahal.

Fasilitas pengunjung

  • Area parkir luas
  • Toilet umum
  • Tempat ibadah/mushola
  • Kios cendera mata
  • Wisata kuliner

Image by Red Doorz
Rute Menuju lokasi

Akses menuju lokasi salah satu pantai terindah di Lampung Selatan ini sangat mudah. Jika kamu berangkat dari Kota Bandar Lampung dengan kendaraan pribadi, hanya tinggal menyusuri jalan Trans Sumatera sejauh 45 kilometer menuju Pasir Putih

Rutenya, terus ikuti jalan Pajajaran kira-kira 1 kilometer, lalu belok ke kanan menuju jalan Urip Sumoharjo, lanjutkan perjalanan sampai bertemu dengan persimpangan jalan. Setelah itu, belok kiri menuju Jalan Soekarno Hatta dan terus ikuti hingga masuk Jalan Trans Sumatra. Nikmati indahnya kota Lampung sepanjang perjalanan hingga sampai di tujuan.

Kalau kamu berangkat dari Teluk Betung, ikuti jalan Ikan Layur, hingga bertemu dengan jalan Ikan Pari dan Jalan Sultan Hasanudin serta Jalan W.R. Supratman. Pilih arah Jalan Yos Sudarso , belok kiri menuju Jalan Tik. Ambon, kemudian belok kanan menuju jalan Trans Sumatra. Nikmati indahnya kota Lampung sepanjang perjalanan hingga sampai di tujuan.

Baca Juga 7 Tempat Wisata Alam di Bogor Paling Instagrammable

Harga Tiket Masuk

Dengan pemandangan eksotis dan menyegarakan mata, kita cukup membayar tiket masuk Rp20.000,00 per-orang.

Dan harga tiket masuknya akan lebih murah ketika kamu wisata rombongan.

Oh iya, harga tiket masuk ini sudah termasuk parkir lho. Jadi, kita tidak usah bayar parkir kendaraan lagi.

 

10 Comments

  1. Jadi pengin berkunjung, apa lagi harga tiketnya murah plus sekalian parkir kan jadi gak ribet hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss Mass, mayan liburan tipis-tipis hihihi

      Hapus
  2. Hi mbak Aya, salam kenal! :)
    Waa seru banget ya di Lampung.. bagus banget pantainya banyak pepohonanan juga
    Pengen ke Lampung sambil liat gajah-gajah lucu juga hehe 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Aqmaa salam kenal, terima kasih sudah berkunjung ^^
      Di Lampung ternyata banyak banget wisata air keren-keren, bagus-bagusss. Meski saya juga belum pernah datengin semuanya, tapi salah satu daerah yang pantai atau lautnya juara siih 😍

      Hapus
  3. Waktu itu kelampung waktu jaman kuliah tahun 2015. Dan masih sepi!

    Tentu saja pantai lampung sangat cantik parah sih!! Pingin banget main ke pantai lagi🧡🧡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak Icha, 2015 sih berarti belum lama, baru 5 tahun lalu. Saya terakhir main ke pantai pasir putih Lampung tuh kayaknya SD deh, sekitar 2001 HAHAHHAHAHAAAAA tuaaa.

      Hapus
  4. Mbaaa di Pasir Putih apakah sudah mendingan sekarang? Dulu pernah datang dan banyak sampah, sedih banget padahal main disana enak banget :( tapi untungnya pas nyebrang (gatau ke pulau apa ya) itu disana bersih banget jadi bisa berenang puas tanpa takut ada yang nyangkut hehehe apalagi sepi jadi berasa punya Pulau sendiri hihihi. Kalo ke Lampung aku dan keluarga biasanya ke Resortnya Mba, jadi udah ada pantai dan penginapan lebih terjamin kebersihannya sih karena lebih private dan ada yang bersihin. Aduh jadi kangen Lampung 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah belum pernah ke sana lagi Mba Tika, cuma pernah mampir ke salah satu pantai dekat daerah situ juga masih bersih banget. Dan sepi. Cuma saya lupa nama pantainya apa. Lampung emang punya banyak wisata air keren-kereennnn.

      Asyikk banget yaa liburan keluarga nginep di resort gitu, banyak yang beneran pinggir pantai. Cakep2, duh jadi kangen juga.

      Hapus
  5. Halo Mbak Aya😊 dari dulu aku pingin ke Lampung tapi belum kesampean.. sekarang ngumpulin dulu destinasinya deh hihi salah satunya pantai pasir putih yang mbak tulis ini✌🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lampung punya banyak wisata air yang keren-keren Kaak. Tegal Mas Lampung salah satunya, meski beberapa fasilitasnya kurang sebading sama harga dan pantainya gak bersih.

      Hapus

Silahkan tinggalkan pesan di sini: