14 Oktober 2019

[Food] REVIEW : Yorichi, Makan Minum Sepuasanya Cuma Rp 100.000 di Depok


Resto All You Can It hadir lagii... Hohoho

Buat kamu para pemburu resto AYCE murah macam keluarga saya, dan kebetulan berdomisili di area Depok dan sekitaranya. Ada lagi nih rekomendasi tempat makan dan minum sepuasnya murah meriah.

Yorichi BBQ & Shabu-shabu yang sukses di Bogor sekarang ada di Depok Guys.

Dengan harga Rp 100.000-an, kita bisa makan daging sekenyangnya, dan minum sekembungnya.

Interior

Restoran ini terdiri dari 2 lantai, lantai bawah biasanya untuk pengunjung yang memilih menu a la carte. Sementara buat yang gragas gragas dan punya hobby makan banyak alias all you can it, ada di lantai atas.

Tempatnya lumayan cozy, walaupun ga luas-luas amat. Nuansa ornamen cenderung gelap dengan grafis di tembok nuansa hitam, meja-kursi yang berdekatan tanpa sekat, dengan alat penghisap asap yang di pasang di tiap meja.

Yang agak aneh, ini kan restoran Korea tapi wallpaper-nya bergambar ala Jepang. Ehehe ya udah lah ya ga masalah juga.


Ada dua pilihan tempat duduk, mau duduk di kursi atau lesehan. Karena saya bawa anak kecil, saya pilih lesehan karena biar gampang mobile-nya.

Pelayanan

Seperti di Jan-Je Sapi Depok yang pernah saya review di sini, pelayanan Yorichi juga pakai sistem pay first, alias bayar duluan. Jadi begitu masuk ke restoran, kalian bakal ditanya sudah reservasi atau belum, mau pilih menu paket yang mana, kemudian bayar deh.

Para pelayan akan nunjukin kursi kita duduk di mana, dan dijelaskan peraturan-peraturan makan di sini. Termasuk ada apa aja menunya, dan kena charge berapa kalau menu-menu itu gak habis.

Sepanjang waktu makan, pelayanan di sini sudah cukup baik, pramusaji yang sigap dan ramah, serta jelas memberi instruksi. Karena di sini juga sistem plating-nya gak bersusun banyak macam resto ayce pada umumnya. Karena kita ambil daging dan lain-lain pakai piring yang sama, jadi gak ada tuh numpuk piring atau mangkuk di meja yang bikin mas-masnya mondar mandir ngambilin wadah kosong.

Menu



Untuk menu, di sini agak lebih bervariasi dibandingkan di Jan-je Sapi. Ada daging ayam dan daging sapi, dengan pilihan marinated manis asin, manis, asin gurih, agak spicy, dan daging sapi plain.

Buat pecinta menu shabu-shabu, kuah shuki-nya ada dua, kaldu dan tomyam. Kaldunya enak gurih sedap, tomyamnya pedes, gurih, seger.



Pilihan dipping-nya ada bumbu sambal, saus, kecap asin dan minyak wijen. Lengkap dengan pilihan sayuran segar untuk rebusan atau pelapis daging bakarnya.

Untuk menu matangnya, ada toppokki, oden, beef teriyaki sama japchae (bihun korea)

Ini fotonya dari pergikuliner, gak sempat ambil foto ini
 

Minumannya hanya ada dua jenis, macha green tea dan ice / hot tea.



Rasa

Secara rasa, enak kok, walau tidak terlalu special. Bumbunya meresap sampai ke dalam, gurih, manis, ada pedasnya buat yang suka agak spicy. Rebusannya seger banget, topokkinya menurut saya biasa sih, malah kalau gak suka pedas kayaknya kurang cocok, karena rasanya emang cenderung pedes gitu.

Irisan dagingnya cukup tipis tapi karena memang bukan kualitas super jadi menggumpal ketika diangkat, harus ditata di panggangan.
Ada beberapa daging yang kalau panggangnya kurang lama, masih sangat alot, jadi baik-baik pilih menu dagingnya yaa.

Macha green tea-nya enak, segernya pas, gak terlalu kental banget rasanya. Kadar manisnya disesuaikan sendiri. Ice tea yaa so so lah yaa...

Cuma ada hal yang jadi kritik nih, pada saat makan, restonya kehabisan persediaan daging. Untuk orang yang ususnya panjang, ga kenyang-kenyang seperti suami saya. Ngerasa rugi banget, karena waktunya kepake buat nunggu daging doang. Jadi kebuang deh beberapa menit, ya sekitar 15 menit ada kali, sampe akhirnya dagingnya restock.

Overall worth it dengan harga 100rb perorang sampe puas, dengan waktu yang diberikan selama 90 menit.

Btw, buat yang mau menu paketan, ada kok paket sendiri sekitar Rp 30ribuan, dan untuk paket  berdua sampai bertiga cuma 65 ribuan kalo gak salah.

Jadi tinggal pilih menu deh

7 dari 10 (untuk harga segini yaa...)

Lokasi

Buat kalian yang mau makan di sini, bisa datang ke Jl. Ir H. Juanda No. 18, Beji, Depok, pas di tanjakan jalan Juanda sebelah kiri, yang mengarah ke lampu merah Margonda. Gak jauh dari mall Pesona Square

Restoran ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.
Cuss meluncur!

Share this

3 Responses to "[Food] REVIEW : Yorichi, Makan Minum Sepuasanya Cuma Rp 100.000 di Depok"

  1. Wah, enak kayanya dan murah sih ya yang penting mah. Mantul...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss kaaak ke situ, murce merinceu. Buat yang makannya banyak mah worth it lah hihihi

      Hapus
  2. Untuk paket nya Juga murah meriah, kisaran nya 30rban per orang kalo mau ngambil paket

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan di sini: