VIRAL : Jabodetabek Mati Lampu Serentak, Aktivitas Mendadak Lumpuh

Agustus 04, 2019

https://i2.wp.com/cianjurtoday.com/

4 Agustus 2019, jam 12.00 siang
Ada 'peristiwa menghebohkan', jeda sepersekian detik tiba-tiba grup chat, update status whatsapp, Instagram, twitter dan berbagai macam sosial media chaos.

Hashtag #MatiLampu berkibar jadi trending topik nomor wahid

Iya.

Semua karena pemadaman listrik serentak, di berbagai daerah Jabodetabek dan sejumlah wilayah di Bandung

Jakarta lumpuh
Kota-kota besar resah.

Kantor-kantor yang masih beroperasi di hari Ahad rame, panas, komputer mati, panik, data-data yang belum di-save hilang, kereta listrik gangguan, lampu lalu lintas di beberapa ruas jalan ikut padam, sejumlah koneksi internet lemot, bahkan ada yang mati total, ga bisa ngapa-ngapain.

Iya

Hanya anak zaman now yang merasakan kegundah-gulanan semacam ini. Bukan nenek kakek kita, nenek kakek saya. Mereka anteng aja. Gak peduli. Gak ngaruh buat hidup mereka. Bertahun-tahun dulu mereka hidup tanpa penerangan listrik, nyaman aja, adem.

Tahu anak cucunya se-chaos ini, mereka cuma senyum sinis sambil memiringkan ujung bibir ke atas, segaris, "Kalian sepanik ini beberapa jam pemadaman listrik, anak muda" hehe

Jangankan nenek saya yang usianya 106 lebih. Saya yang baru menginjak kepala 3 aja pernah mengalami hidup bertahun-tahun tanpa listrik. Karena di pedesaan dulu emang belum ada.

Adem banget isi kepalanya, gak cepet panas, gak gampang kemakan hoax, gak asal menyimpulkan sebuah masalah hanya dengan melihat 1 link berita yang beredar. Gak mudah kepancing dan ikut ngomentarin permasalahan hidup makhluk hidup lain yang hidupnya beda sama kita.

Iya, tapi dulu pengetahuan terbatas, tinggal di daerah A ya hanya tahu kondisi dan kabar dareah A, apalagi tahu permasalahan perekonomian dunia.

Dulu gak bisa seenak sekarang, yang cuma modal quota sambil rebahan di kasur doang bisa tahu isi hati Raffi - Nagita dengan hanya buka Youtube Rans Entertainment atau belajar dandan sambil lihat tutorial make-up atau bisa memperdalam ilmu agama di manapun sambil dengerin kajian ustadz tanpa selalu dateng ke majelis taklim.

Zaman now, lain Nek, pemadalam listrik dalam beberapa menit bisa mengubah banyak hal.
Termasuk pengaruh ke penghasilan youtuber karena traffic tiba-tiba menurun.

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: