Masker Terbagus Sepanjang Masa

image by urbanoreganics.com
Horee... Akhirnya ngomongin product kecantikan juga di blog ini. Berasa jadi blog perempuan beneran hehe

Yup, kali ini saya mau membahas beberapa masker wajah favorit yang sudah beberapa tahun ini saya pakai dan akan saya review hasilnya

Anyway, saya orangnya males dandan, dandan dalam arti yang sebenarnya. Ke kantor pun cukup dengan pelembab dan sunscreen, bibir dipoles lipstick tipis. Berangkat.

Jadi, perawatan maksimal yang saya fokuskan memang di skincare. Saya pernah membahas suncreen murah terbaik yang sudah saya pakai beberapa tahun belakangan, review-nya bisa dicek di sini ya

Skincare yang mau saya bahas kali adalah masker wajah. Buat saya masker adalah sumber kehidupan. Sehari aja gak maskeran, rasanya gak nyaman. Iya saking cintanya sama maskeran, saya cari masker yang aman digunakan setiap hari. Bahkan selang seling dengan beberapa masker lain yang digunakan dua - tiga hari sekali.

1. Masker Spirulina

source image : karousell.com
Saya pakai masker ini kayaknya dari sejak 2011 deh, iya udah lama banget. Dan tidak pernah ada masalah, wajah jadi bersih, ga pernah jerawatan, apalagi noda bekas jerawat. Gak pernah pake makeup banyak pun, gak terlalu masalah kalo udah pake masker ini

Spirulina atau ganggang biru hijau ini punya nama latin Arthospira. Masker ini punya bahan yang mengandung zat yang baik untuk kesehatan, terutama dalam hal mencerahkan dan mengencangkan kulit. Biar awet muda hehe



Dengan bentuk kapsul yang padat, masker ini saya gunakan biasanya dengan campuran air mawar, untuk menetralisir wangi khas ganggang biru yang agak amis alam. 1 kapsul 1 hari.

Fungsinya:
1. Melembabkan kulit
2. Mengangkat sel kulit mati
3. Menghilangkan noda hitam
4. Mendetoksifikasi kulit
5. Mengencangkan
6. Melawan pertumbuhan jerawat
7. Menghilangkan bekas jerawat
8. Menghilangkan penuaan dini
9. Melindungi kulit dari radikal bebas
10. Mencegah kulit kemerahan

Harga 1 botol Spirulina isi 100 kapsul, kisaran Rp 350.000

2. Sheet Mask
source image : idntimes.com
Ini nih salah satu holly grail dalam rangkain produk skincare yang saya punya. Saking cintanya, kulkas saya penuh dengan berbagai macam sheetmask dari berbagai merk.

Saya punya Tony Moly, Inisfree, Nature Republic, dan berbagai merk lain.


Sheet mask ini berbentuk lembaran yang biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp kelapa.

Biasanya masker ini mengandung vitamin, mineral dan protein yang sangat dibutuhkan wajah dengan jenis varian dan manfaat yang berbeda-beda

Masker ini saya pakai 3x seminggu, dalam rangkaian skin care malam, setelah toner, essence dan serum. Sebelum pelembab dan krim malam.

Pakai masker ini cukup 15-20 menit saja. Habis itu lepas dan tepuk-tepuk di wajah. Rasanya bakal segeerrr banget.

Manfaat sheetmask (tergantung merk dan varian), biasanya:
- Melembabkan
- Mengencangkan
- Mencerahkan
- Dan sejuta manfaat lainnya

Harga bervariasi, mulai dari Rp 6.000 sampai Rp 50.000 per-lembar. Tergantung merk

3. Skinfood Mask Wash Off
Ini salah satu merk masker paling femeuss di kalangan beauty vlogger. Dan saya salah satu netizen pecinta masker dari skinfood ini.

Dari sekian rangkaian masker yang Skinfood punya, Saya setia dengan dua varian Black Sugar dan Rice mask wash off. Dua-duanya saya pakai bergantian untuk 2-3x seminggu

Karena masker ini mengandung scrub yang fungsinya bisa meng-exfoliate kulit, makanya gak bagus kalo dipake tiap hari

Beda kedunya, Black Sugar lebih memiliki kandungan power scrub yang artinya mengandung butiran scrub lebih powerful dan padat. Sementara untuk yang Rice, karena kandungannya dari air beras butiran scrubnya lebih halus, dan lebih encer.

Fungsinya beda-beda.
Black Sugar ini lebih berfungsi optimal sebagai exfoliator. Buat kamu yang punya komedo bandel, bisa dirontokan1 - 2x seminggu pakai masker ini.

Sementara buat kamu yang tidak terlalu punya masalah sama blackhead, bisa pakai yang beras. Dengan kandungan lembutnya bisa bikin kulit wajah cerah karena sel kulit mati keangkat, dan menghilangkan bekas jerawat. Terutama kalau dipakai rutin 2 - 3x seminggu.

Harga Rp 90.000 - 95.000

4. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Ngebahas produk kecantikan emang gak akan pernah lengkap tanpa bawa negara Korea. Termasuk masker

Korea juga punya salah satu masker terbaik dengan harga yang cincay. "Jeju Volcanic Pore Clay Mask"

Masker korea ini diklaim mengandung 6,000 mg Jeju pore volcanic clay. Emang sekarang masker lumpur2an lagi hype banget sih.

Ada dua varian masker
- Super volcanic pore clay mask: Cocok untuk perawatan pori-pori!
- Volcanic pore clay mask (Original): Cocok untuk mengurangi kadar sebum!

Masker ini biasanya saya pakai 2-3x seminggu, ganti-gantian dengan masker Yoqueen setiap pagi.

Selain itu masker ini punya banyak fungsi:
- menghilangkan kotoran dari pori-pori
- memberikan kandungan mineral di lapisan dalam kulit
- mencerahkan dan memperbaiki warna kulit
- menciptakan tekstur kulit yang ideal.

Harga Rp 160.000 - 250.000

5. Yoqueen Beauty Masker Organik
source image : yoqueen beauty IG
Nah yang satu ini, adalah merk masker organik racikan mba Renatta, salah seorang Beautypreneur muda yang sudah mendapat sertifikat USDA organik.

Selain masker, Yoqueen juga menyediakan krim siang-malam, sunscreen, dan produk kecantikan lainnya. Saya baru coba pakai maskernya.
Produk-produk Yoqueen ini diklaim dari bahan organik. Saya baru cobain masker yang Choco dengan fungsi menutrisi wajah dari bakteri atau kotoran bekas makeup. Kulit wajah juga bakal jauh dari jerawat dan berfungsi untuk peremajaan juga.



Saya campur masker ini dengan yogurt yang saya beli dari Yoqueen juga, supaya hasilnya kulit lebih cerah dan kenyal.

Dipakai setiap hari juga aman, biasanya bangun tidur saya pakai masker ini sebelum cuci wajah dan mandi hehe

Harganya affordable banget
Masker organik 60gr Rp 25.000
Yogurt 100ml juga hanya Rp 25.000

Itu beberapa masker favorite yang selalu saya pakai setiap hari. Masih ada beberapa merk masker lain yang saya punya juga di rumah, akan saya buat part 2-nya hehe

Kamu, punya masker favorite apa di rumah?

4 Comments

  1. Aku paling suka clay mask-nya Innisfree karena terbukti benar-benar ngaruh sama pori-pori muka xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa kak, salah satu clay mask terfavorite bangett

      Hapus
  2. Kalau aku sih paling sering nya sheet mask, ada sih wash off mask yang bagus, cuma karena belinya dalam bentuk jar jadi pricey, dan karena lebih pricey itu aku cari yang sheet biar beli 15 rebo udah dapat satu ya kan hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sheet mask emang ga pernah gagal kak. Sebagus itu kerasa hasilnya, bahkan bangun pagi besoknya tuh berasa banget fresh dan bersih di wajah ^^

      Hapus

Silahkan tinggalkan pesan di sini: