Serunya Staycation di Villa Pesona Air Depok bersama Keluarga

 


Angkat tangan yang tahun ini (2021) lebarannya gak mudik (lagi)…!

Kalau tulisan ini dibaca 10 tahun kemudian, fyi, sudah dua kali sejak 2020-2021 perayaan Idul Fitri di Indonesia dan juga di semua negara dalam keadaan masih diselimuti pandemi Covid-19.

Ini adalah tahun kedua, saya dan keluarga tidak merayakan Idul Fitri bersama orangtua. Karena keduanya jauh di luar kota. Sebagai anak rantau yang harus mandiri di kota orang, ya sudah lah yaa jalani aja.

Sedih? Pasti lah. Tapi beruntungnya kemajuan teknologi memudahkan semuanya. Meski jauh, kita masih bisa silaturahmi online via WhatsApp call dengan orangtua dan saudara, atau virtual zoom bareng teman-teman yang ga bisa tatap muka langsung.

By the way, tahun ini gak sesedih tahun lalu karena saya dan keluarga sesama anak rantau akhirnya memilih untuk staycation selama lebaran di villa terdekat.

Dan, ya, kami memilih Villa Pesona Air, Depok, lagi untuk kedua kalinya. Villa andalan keluarga untuk ngumpul bareng setelah beberapa bulan gak pernah ketemu.

villa pesona air

Kenapa ke sini lagi? Alasan pertama tentu lokasinya strategis di tengah kota dan mudah dijangkau dari area Jabodetabek dan sekitarnya.

Kenapa gak ke Sentul atau Bogor? Penyekatan Bos, kalau maksa ngumpul di villa Puncak yang ada disuruh putar balik, gak jadi ngumpul, booking-an hangus.

Alasan kedua selain lokasi, tempatnya emang cozy untuk keluarga yang punya cukup banyak anggota. Villa ini muat banyak sekitar 25 orang. So, buat ‘keluarga rantau’ kita yang kalau dijumlahin gak nyampe 20 kepala sih bisa banget jadi andalan.

Alasan ketiga, tentu menyoal tentang harga. Masih affordable, bahkan untuk merayakan momen di event tertentu seperti hari libur lebaran. Dibanding dengan beberapa villa lain, di Villa Pesona Air harganya masih masuk akal. Mengingat lokasi strategis di tengah kota dengan fasilitas cukup lengkap dan bikin betah penghuni.

So, let’s jump to the review!

Lokasi Villa Pesona Air, Depok

Untuk warga Jabotedabek dan sekitarnya yang menginginkan sebuah tempat luas, nyaman, fasilitas cukup lengkap dan butuh ruangan untuk nyantai bareng keluarga. Coba googling ‘Villa Pesona Air, Depok’.

Alamatnya ada di Jl. Raya Kali Licin (Jl. Masjid, Jl. Tiank 2 No.81 RT. 06/13, Pancoran MAS, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16436

Villa ini punya keunggulan titik lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau. Tapi tentu ada beberapa hal yang harus kalian kesampingkan.

Seperti saya tulis di awal, kalau villa ini cocok untuk keluarga yang ingin mengadakan event kebersamaan, ngumpul bareng, bikin acara yang intimate dan butuh ruangan luas.

Bukan menjual ‘view’ atau sekeliling villa yang asri dan menentramkan. Jangan expect bisa mendapatkan pepohonan rindang, apalagi view gunung atau air terjun. Big No! Karena villa ini laiknya rumah besar pada umumnya yang ada di tengah kota. Sekeliling kiri kanannya yaa rumah warga. Biasa aja.

Related Post Villa Dharma Residence, Surga Alam Duniawi yang Tersembunyi di Kaki Puncak Bogor

Tapi tenang, karena villa ini letak lokasinya strategis. Ada banyak wahana permainan, tempat makan, rumah sakit, dan mall pusat kota yang bisa dikunjungi di sekitar villa dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Mudah dijangkau.

Seperti D’Kandang, Pondok Zidane, Masjid Kubah Mas, DMall, Margocity, The Park Sawangan, dan masih banyak fasilitas umum lain.

Keunggulan lainnya, karena villa ini menyatu dengan rumah penduduk sekitar, so kalau mau apa-apa gampang. Warung banyak, swalayan dekat, public transportation gampang.

Sekali lagi villa ini dikhusukan buat kalian yang tidak mementingkan view tapi mengutamakan tempat luas untuk main bareng keluarga besar yang tidak cukup ditampung di rumah masing-masing.

Fasilitas Villa Pesona Air, Depok

Ketika staycation di Villa, fasilitas apa sih yang paling kalian butuhkan? Kamar nyaman, living room luas, dapur besar, kamar mandi banyak, halaman bermain dan area parkir lebar, dan satu lagi ada kolam renang untuk killing time dan seseruan bareng orang terdekat.

Selain nyaman, villa ini juga sangat bersih dan terjaga kerapiannya, setiap pagi ada petugas yang membersihkan semua fasilitas seperti kolam renang dan taman. Mulai dari penjaga villa, petugas keamanan (security) dan owner semuanya ramah dan gampang untuk komunikasi.

Point plus untuk para pemilik tempat umum yang menyewakan tempat. Karena salah satu hal penting adalah keramah-tamahan pemilik sehingga pengunjung jauh lebih nyaman dan terbantu dengan segala kebutuhan.

Kolam renangnya juga luas banget, pas untuk keluarga besar yang melepas penat dengan perang air atau seseruan ngajakin anak berenang karna ada kolam versi anak-anaknya.

Lengkap dengan dua kamar bilas untuk perenang setelah kebas dengan air, sementara orangtua bisa nyantai di gazebo yang menghadap langsung ke taman dan private pool, super cozy place.



Ekterior & Interior

Villa ini tampak kecil dari luar tapi ketika di dalam kenyamanan bisa langsung didapatkan. Mungkin karena tidak terlalu banyak barang tidak berguna, areanya jadi terlihat luas dan nyaman untuk dipakai ngumpul-ngumpul keluarga.

Living room yang menyatu dengan area dapur bisa dipakai untuk makan bareng, ngobrol serius, nge-bully anggota keluarga lain, curhat, karaoke, nobar, mabar, BBQ-an, rapat penting antar saudara berbagi hak warisan, dan kegiatan yang berfaedah lain.


Area semi outdoor-nya juga banyak, ada teras terbuka yang langsung menyatu dengan private pool, area bersantai yang menghadap langsung dengan kolam ikan, dan ada satu teras bagian atas yang bisa digunakan untuk menikmati view taman, kolam, dan gazebo. Oh ya, buat jemur handuk juga bisa.

Kalau mau senam atau yoga, halamannya cukup luas untuk menggelar matras dan meregangkan otot kaku di pagi hari sebelum nyebur. Tamannya dilindungi pohon rindang yang cukup besar, berdampingan dengan barisan pohon palm yang melindungi area villa dari mata-mata tetangga.




Area tidur yang cukup luas untuk menampung banyak kepala lengkap dengan kamar mandi dalam, tersedia ruang sholat dan tempat wudhu yang bersih dan nyaman.

Berikut deretan fasilitas lengkap yang ada di villa ini:

Kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, kamar mandi bilas, gazebo, musholla, ruang TV, ruang makan, mini bar, kulkas, dispenser, kursi taman, view kolam ikan, taman, carpot (muat 8 mobil), kamar tidur ber-AC (Queen bed size dan kamar kedua cukup untuk menampung 10 orang), kamar mandi (3 buah), karpet, alat masak, alat BBQ, garasi (2 mobil) dan free Wifi.

So, apalagi yang kamu butuhkan?

Related Post 7 Tempat Wisata Alam di Bogor Paling Instagrammable

Banyak yang gak nyangka, kalau di Sawangan ada tempat cozy yang bisa menampung keluarga besar untuk nyantai dan cocok untuk membuat acara private. Mengingat kawasan ini padat penduduk dan gak banyak spot yang bisa ‘dijual’.

Tapi buat kalian yang butuh tempat ngumpul, villa ini recommended banget untuk didatangi. Makanya kita sekeluarga balik lagi ke sini.


Thank you buat Villa Pesona Air, sudah menampung anak rantau yang gak bisa mudik lebaran lagi tahun ini.

Ohya sekadar tambahan, kalau gak mau menginap juga bisa kok, cuma datang untuk menikmati fasilitas kolam renang. Harganya tentu lebih murah, berikut ini daftar harga update hingga Mei 2021

SLOT BERENANG

Hanya tersedia hari senin - kamis

per slot Rp 600.000,-

Slot 1 : Jam 06.00-10.00

Slot 2 : Jam 10.30-14.30

Slot 3 : Jam 15.00-19.00

Penambahan per jam dimungkinkan apabila slot berikutnya belum ada penyewa

MENGINAP/FULL DAY

(Free seluruh fasilitas)

-Hari Senin s/d Kamis   :   Rp 1.600.000 

-Hari Jumat s/d Minggu :   Rp 2.150.000 

-Hari Libur Nasional      :   Rp 2.150.000

Jadwal Check in Jam 15:00

Jadwal Check out Jam 12:00

Informasi lengkapnya bisa kalian kunjungi pesonaair.com atau di kontak +62 816-292-990

 

0 Comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: