Body Care Review : Shower Scrub, Body Scrub & Brightening Body Lotion by Scarlett Whitening



Setahun belakangan, tepatnya sejak pandemi dan memaksa kita untuk terus #Dirumahaja, saya jadi hobi banget buat perawatan sendiri. Baik skincare dan bodycare. Karena kayak punya lebih banyak waktu aja gitu buat ngelakuin ini itu.

Terbaru, saya lagi nyobain salah tiga produk bodycare yang kekinian lagi heeiiittss banget, terutama di kalangan cewek-cewek yang memimpikan punya kulit cerah, lembut, wangi, putih, langsing, tinggi semampai.

Tadaaaa, this is it Body Care Scarlett Whitening by Felicya Angelista.

Sebelumnya, saya gak terlalu tahu produk ini. Tapi karena sering wara wiri di timeline media sosial, banyak yang merekomendasikan dan berlimpah review kalau produk ini tuh worth to buy. Kan jadi ngegoda pengen banget dicobain. Bikin penasaran, emang sebagus itu ya?

Marilah kita coba tiga produk bodycare yang sudah lebih dua minggu belakangan ini saya cobain. Modal kepo tanya sana sini, akhirnya mendarat mulus tiga paket body care hits ini di rumah.

Lets jump to the review!

Scarlett Body Scrub Romansa

Dulu, saya tuh gak pernah kenal sama yang namanya body scrub. Kayak males banget sebelum mandi kudu ngegosok-gosok badan dulu. Apalagi buat emak-emak yang punya bayi, percayalah, ini sungguh kegiatan yang buang waktu.

Tapi setahun belakangan saya malah jatuh cinta sama body scrub. Kayak menemukan hobi baru yang bikin happy.

Terhitung sudah tiga kali gonta ganti produk body scrub yang semunya enak-enak. Terbaru, saya lagi fallin’ in love sama body scrub-nya si Scarlett.



Packaging, Scents, Texture


First of all karena warnanya gemesss (oke buat cewek ini penting). Packaging-nya sama kayak body scrub pada umumnya, bulat tebal dengan tutup berbentuk ulir yang kesemuanya berwarna putih susu.

Dengan informasi lengkap seperti cara pemakaian, bahan-bahan, tanggal kadalursa, sampai nomor BPOM, dan sticker berhologram yang menandakan produk ini original.

Yang bikin gemes cewek-cewek lagi selain warna pink yang super cute, di atas tutupnya juga ada ilustrasi floral warna senada yang bikin nambah eye catching dan girly banget.

Ketika dibuka, ada lapisan segel yang melindungi isinya yang penuh. Wanginya enakkk banget, calming dan soft bikin enak dicium, kayak wangi antara manis bunga yang sedep aja di hidung.

Satu hal lagi yang bikin saya suka banget adalah tekstur Scarlett Body Scrub Romansa ini tuh halusss banget, gak sakit ketika diaplikasikan ke kulit. Uniknya, krim scrub ini lebih kental dibanding beberapa body scrub lain, kalau kena air jadi gak becek jijay gitu. So, kalau dibawa traveling juga aman gak gampang tumpah.

Buat kalian yang juga rutin pakai body scrub, wajib cobain scrub dari Scarlett Whitening ini. Selain wanginya enak, tekstunya lembut, body scrub ini diklaim mampu ngasih semua kebutuhan kulit kasar dan kusam. Kandungan Glutathoine dan Vitamin E-nya punya fungsi untuk bikin kulit cerah, menutrisi dan melembabkan.



How to Use

Sebelum mandi, luangkan waktu 5 menitan untuk apply Scarlett Whitening Body Scrub ini ke seluruh tubuh. Diamkan sekitar 2 – 3 menitan sebelum digosok-gosok perlahan dan bilas dengan air bersih.

And the magic happened! Scrub-nya ternyata langsung luruh ketika dibilas. Rasanya semua daki-daki, dosa-dosa ringan, serta beban hidup ikut kebuang. Apalagi ketika dipadukan dengan Shower Scrub Pomegrante yang dibusakan pakai shower puff atau loofah.

The best moment banget mandi pakai produk ini.

Anyway, ngomongin Shower Scrub, saya juga bakal review produk kedua dari Scarlett Whitening yaitu Shower Scrub.


Scarlet Shower Scrub 'Pomegranate'

Sabun mandi terfavorittttt, yup, sesuka itu sama shower scrub-nya Scarlett Whitening yang satu ini. Biasanya saya dulu mengusung moto hidup “Kalau gak ngapa-ngapain, ngapain mandi?”, sekarang moto itu jadi bergeser karena menemukan momen terbaik saat membersihkan diri.


Packaging, Scents, Texture

Tampilan si sabun ini tuh cute banget, dengan tube bening transparan, jadi keliatan warna ungu cantik sabun di dalamnya. Botol bagian luar dilapisi stiker warna ungu senada lengkap dengan keterangan cara pemakaian, bahan kandungan, BPOM, lengkap dengan sticker hologram yang memperlihatkan keaslian produk.

Kalau dilihat dari gambar, ini tuh kayak gede banget gitu kan. Tapi aslinya pas digenggaman, masih oke kok dibawa traveling. Tutupnya juga berbentuk flip jadi gak gampang tumpah atau kepencet-pencet ke luar ketika dibawa-bawa.

Teksturnya berbentuk gel berwarna ungu dengan butiran scrub halus warna merah dan biru, khas produk Scarlett dengan warna-warni yang cantik, soft, dan unique.

Shower Scrub Scarlett memang jenis sabun berbusa, tapi gampang dibilas dan gak licin sama sekali, kesat di badan. Aromanya superrrr fresh, perpaduan antara manis dan segar yang bikin ruangan kamar mandi jadi wangi banget tiap abis mandi.

Sama kayak Body Scrub-nya, Shower Scrub Scarlett juga punya kandungan Glutathoine dan Vitamin E yang dikhususkan buat kamu yang ingin punya kulit cerah dan lembut.
 

How to Use


Saya gak terbiasa pakai tangan langsung ketika mandi pakai sabun cair. Terlebih ketika shower scrub ini emang ada scrubnya, jadi lebih nyaman digosok pakai shower puff atau loofah, jadi kerasa lebih bersih aja.

Tuangkan shower scrub ke power puff / loofah, gosok-gosok ke badan yang sudah dibasahi dengan air. Bilas deh pakai air. Super fresh.

Bener-bener bikin pengalaman mandi yang bikin nyaman dan merelaksasi badan dari bau gak enak, capek, kaku, terlebih saat bulan Ramadan gini, dari yang lemes jadi seger lagi, hehe.

Sempurnakan sensasi kelembutan kulit badan setelah menggunakan dua produk terbaik tadi dengan Fragrance Brightening Body Lotion dari Scarlett.
 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ‘Freshy’

Yuhuu, produk terakhir yang saya bahas adalah body care berbentuk lotion. Kali ini saya punya Fragrance Brightening Body Lotion ‘Freshy’.

Dari dulu hal yang paling saya tidak suka adalah bau. Termasuk bau badan. Saya gak nyaman ketika mencium bau badan atau tangan yang kasar.

Salah dua produk andalan yang gak pernah ketinggalan di tas saya adalah parfum, body lotion atau hand cream, WAJIB. Penyelamat dari aroma-aroma tidak sedap yang merusak mood.

Saya punya lebih dari tiga varian body lotion, hand cream, dan parfum. Dan sudah lebih dari dua mingguan ini juga gak lepas dari Fragrance Brightening Body Lotion dari Scarlett.


Packaging, Scents, Texture

Produk yang saya punya ini yang varian freshy berwarna kuning lembut. Scarlett emang punya tiga varian untuk body lotion, Charming, Romansa dan yang terbaru ini, Freshy.

Tube body lotion ini punya material dan ukuran yang sama dengan botol shower scrub-nya, sama-sama transparan juga.

Bedanya, tutup Body Lotion berbentuk pump dengan system lock-unlock yang safety dan gak bakal takut tumpah atau beleber, karena gak akan kepencet-pencet.

Jadi kepala pump-nya bisa diputar ke kiri kanan dengan system open & stop untuk membuka dan menutup. Uniknya lagi, ada kunci penahan di bagian leher pump-nya. Jadi, kalau tutupnya lupa di putar ke-stop, gak bakal bisa kepencet juga karena ada capitan lehernya. Hati-hati ilang aja, hehe

Tekstur body lotion freshy ini creamy dan cukup kental. Buat kulit saya yang memang dry jadi agak kurang emolien. Tapi ketika di-apply gampangggg banget meresapnya, gak lengket, gak licin, dan terasa lembab.

Plus, yang bikin happy, body lotion ini ada efek tone up-nya lho. Jadi bikin kulit setingkat lebih cerah. Buat skin tone saya yang sawo matang, ini sungguh berguna, biar gak dekil banget kalo pas ke luar ruangan hihi.

Wanginya enak, fresh, dan gak nyegrak. Malah menurut saya kayak ada sensasi wangi baby powder yang lembut dan enak diendus-endus. Menurut review yang saya baca-baca, wangi fresh ini tuh punya sensasi wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, berhubung saya belum pernah nyobain cologne ini, jadi saya hanya bisa menyimpulkan berarti wanginya enak banget.
 

How to Use

Cara pakainya, sama lah seperti cara menggunakan body lotion pada umumnya. Dioles secara merata ke seluruh tubuh, dan tunggu deh sampe benar-benar menyerap maksimal. Biasanya saya pakai pagi dan malam sebelum tidur.



Sesuai klaimnya yang bisa mencerahkan dan melembabkan, Fragrance Brightening Body Lotion ini emang bikin kulit jadi lembab, haluuusss dan lembut banget. Terpenting lagi buat saya, bebas bau apek atau bau asem di badan. Superrrbb menenangkan dan bikin relaks ke pikiran nyium wanginya.
 

Harga All Produk:

Sekaligus aja saya jembrengin di bawah, kalau kamu beli satuan masing-masing harganya Rp75.000-an setiap produk. Baik itu Body Scrub, Shower Scrub, atau Body Lotion

Bakal lebih murah kalau kamu beli paket bundling, dapet lima produk cuma Rp300.000, plus dapet box exclusive dan free gift juga.

Andalan saya beli produk ini di e-commerce langganan di sini

Repurchase? Absolutely yess. Terutama lotion dan shower scrubnya, penasaran juga mau coba varian yang lain.

Kalian pernah coba yang mana aja nih?

2 Comments

  1. Sabun cair yang paling wangiii yg mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ditanya yang paling wangi belum tau ya, karena saya baru coba yang Pomegranate, next bakal nyobain varian lain yang kalau liat dari reviewer lain sih semuanya enaakkkk

      Hapus

Silahkan tinggalkan pesan di sini: