Oseyo Street Food, Korean BBQ Berempat Cuma Rp 99.000, Mau?

September 28, 2020

 
instagram.com/oseyostreetfood/
Akhirnya review makanan juga. Keliatan banget udah lama gak pernah jajan di luar.
Bisa dibilang sejak dunia dihantam Corona akhirnya ini pertama kalinya jajan di luar rumah lagi. Pun hanya di dalam komplek. Seperti biasa resto yang pertama dituju adalah Korean Barbeque. 

Dan, ya, ada Korean Street Food baru di komplek Grand Depok City, cuma selangkah dari rumah. Lumayan kan gak harus pergi jauh-jauh cuma buat makan daging panggang ala drama Korea.

Namanya Oseyo Street Food. Tempatnya emang gak besar, paling hanya cukup sekitar 10 keluarga kecil dalam satu waktu. Apalagi ketika suasana social distancing, gentian deh paling banyak 4 keluarga aja sekali makan bareng.

Pertama kali ketika melihat stand makanan korea kaki lima ini, pasti yang menarik perhatian adalah harganya. Terpampang di banner besar "Ber-4 Cuma Rp99.000", wah serius nih?

Sebagai emak-emak doyan makan dan penganut paham minimalis-ekonomis-modern, sudah pasti ini sangat menarik perhatian. Cobain aahhh

Akhirnya datang dengan suami, anak, dan pengasuh anak saya, pas dong ber-empat. Kirain emang harus berempat baru bisa dapet paket 99 ribu, kayak restoran BBQ all you can it lain. Ternyata tidak.

Di sini bukan restoran dengan menu all you can it. Kita emang bisa bebas pilih menu paket apapun, tidak berpengaruh pada jumlah tamu yang datang, tapi semua menunya sudah disiapkan per-porsi. Artinya kalau mau nambah ya bayar lagi.

Karena bawa suami yang porsi makannya unlimited, ya jelas dong nambah beberapa kali. Ehe.

Mulai review aja deh!




Exterior & Interior

Berhubung ini jajanan pinggir jalan, emang tempatnya pun berupa tenda street food aja, dihiasi lampu-lampu cantik bergelantungan di setiap titik tepian tenda.

Di dalamnya, tersedia beberapa meja dengan pilihan empat kursi terpisah atau dua kursi permanen. Dengan sudah tersedia kompor lengkap dengan tabung gas 3kg-nya di tiap meja. Iya. Pake tabung gas yang kalau becandaan gank saya sih “tabung gas rakyat subsidi.

Jangan ngaku orang kaya deh kalo di rumahnya masih pakai tabung gas hijau 3 kiloan. Di rumah saya juga begitu.

Karena street food ini letaknya tepat di pinggir jalan Boulevard Grand Depok City, beneran mepet ke jalan raya. Otomatis emang kudu extra sabar makan di sini, jangan berharap merasakan nuansa nyaman dan tenang (namanya juga street food). Hati-hati untuk keluarga yang bawa kecil super aktif, takutnya pas lagi enak panggang ayam, anaknya nyelonong ke jalan.

Perhatikan juga setiap spot kursim dan meja, harus benar-benar yakin bersih. Kalau masih berdebu panggil kakak waiters-nya untuk minta disemprot disinfektan dan dibersihkan berulang. Bukan cuma karena takut bekas pengunjung sebelumnya, tapi lagi-lagi karena ini resto pinggir jalan semi terbuka, udah pasti debu-debu gampang banget nempel di tiap sudut. So, be aware guys!

Tapi di sini disediakan juga wadah dan air buat cuci tangan kok. 


Menu
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, resto ini menyediakan paket makan berdua dan ber-empat khusus dine in. Kalau mau ada additional ya bayar menu tambahan, yang boleh refill sesuka hati cuma air putih sama lettuce doang. Lumayan lah makan daging sama sayur banyak lama-lama juga kenyang, hehe.

Untuk makanan utama, Oseyo menyediakan paket berdua dengan menu 1 porsi daging, 1 porsi ayam, dan 2 porsi nasi putih. Tentu include saus, sayuran, dan air putih ya.

Ada juga pilihan paket berempat yang terdiri dari 2 porsi daging, 1 porsi ayam, 1 porsi sosis, dan 4 mangkuk nasi. Untuk extra nasi dikenai biaya Rp3.000 aja.

Kalau menu paket masih kurang, tenaang, kamu juga bisa nambah menu daging sapi, ayam, udang, sosis, atau cumi. Harganya masih ramah di kantong kok, kalem.

Buat kamu yang suka ramyeon, bisa order dengan pilihan sup kimchi atau tulang sumsum. Harganya sama, cuma beda kuah, ditambah topping telur. Menurut suami saya sang pecinta ramyeon, rasanya sama kayak ramyeon korea semacam Shin Ramyun atau Gekikara Ramen, yang dijual di Ind*maret – Alf*mart gitu. Artinya tidak terlalu spesial secara rasa, tapi lumayan lah harganya juga gak mahal.

Kalau mau bawa ke rumah, bisa juga nih pesan Nasi Bulgogi yang emang khusus buat take away. Cuma saya belum nyoba, jadi, no comment.

Selain menu utama, ada pilihan side dish yang bisa juga buat camilan. Ada Kpop Chicken, Tteokbokki, Dimsum, dan Korean Fishcake. Harganya masih terjangkau banget, soal rasa, belum nyobain semua, tapi ya masih ramah di lidah Indonesia, alias belum ada Korea-koreanya. 

Pilihan minuman yang disediakan standard lah, ada Teh manis-tawar, Thai tea, Ovaltine Swiss, atau Aqua botol. Udah segitu aja.






Rasa
Jangan expect daging-daging di sini rasanya macam Wagyu, Australian beef ala Hanamasa atau Hachi Grill Guys, karena memang masih citarasa lokal semuanya. Mungkin bumbunya aja yang ada sentuhan ‘Kokoreaan’. Ayam dan daging yang disajikan sudah di-marinate dengan bumbu sejenis gochujang, ditaburi biji wijen dan irisan bawang daun.

Tinggal nyalain kompor, panggang deh. sambil nunggu daging matang, bisa lah ngobrolin masa depan dulu sama pasangan. Kalo jomblo, ya berdoa aja mudah-mudahan ada customer lain yang tiba-tiba datang dan gak sengaja nyenggol meja, maaf-maafan, kenalan, langsung diajak ta'arufan. Oke baik kembali ke tentang rasa.

Rasanya dagingnya ya biasa aja, seperti kita beli beef slice di supermarket dan masak sendiri di rumah. Tidak terlalu istimewa tapi bukan gak enak juga. Intinya nothing special but worth to buy lah untuk harga segitu. Kalau masih kurang kenyang ya tinggal refill aja terus dagingnya sampe begah, dan minum air putih  mupung gratis sampe kembung.

Ohya karena ini bukan restoran all you can it, jadi gak ada batas waktunya juga. Ya tapi sadar diri aja kalau emang hidangan udah abis di meja dan gak order menu tambahan tapi masih duduk di situ aja. Geser kali bos, gantian sama yang lain, hehe.

Buat kamu warga Grand Depok City dan sekitarnya yang pengen nyobain makan Korean BBQ tenda kaki lima yang murah meriah, silakan datang ke:

Oseyo Korean Street Food
Ruko Aster, Blok C No. 25
Jl. Boulevard Grand Depok City, Sukmajaya, Depok
Buat yang di Bandung, ada juga di Setiabudi.
Restoran ini buka Selasa-Minggu : 3PM-9PM Senin Libur (area Depok) 11AM-9PM(BDG)

Kunjungi Resto All You Can It lain nih:

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: