Satu Hari di Kampung Upin - Ipin, Malaysia

Desember 06, 2019

Perjalanan dari JB ke KL dan menginap di Hotel 99 Kuala Lumpur, bisa dibaca di sini



Setelah istirahat semalaman, pagi-pagi jam 8 turun ke bawah untuk sarapan. Menu sarapannya lumayan sih, ada nasi, mie, kentang, sosis, nugget, scramble egg, soto ayam, coco crunch dan masih banyak menu lain. Mengenyangkan.





Abis sarapan balik ke kamar lagi dan bingung mau ngapain dan ke mana, malah tidur-tiduran sambil nonton Nat-Geo whahaha

Emang beneran di KL nih buntu ide mau ngapain dan ke mana. Sama sekali ga ada tempat tujuan mau main. Teman sih nyaranin main ke Batu Caves, tapi kok agak males ya jalannya. Akhirnya malah ndusel-ndusel di kamar doang sampe siang.

Lihat Burung Gagak di Petronas

Jam 11-an akhirnya tercetus ide hunting foto di Petronas Twin Tower, karena emang tempatnya deket dari hotel, cuma 2 kilo-an lah.

Daripada bingung nyari tranport, check grabcar aja. Eh cuma MYR 7 doang kok. Dekatttt, yaudah cuss deh order JustGrab. Ini penampakan mobilnya

Cuma 15 menitan kayaknya sampe Petronas, panas panas dong, ide banget deh main ke sini siang bolong haha. Tapi cukup rame sama wisatawan yang kayaknya semua dari Indonesia. Ibu-ibu rempong rombongan lagi foto-foto. Sambil nunggu pak Suami, saya dan anak saya nontonin buruk gagak yang teriak-teriak di atas pohon.


Setelah jepret sana sini abis itu order grab lagi balik hotel. Gak niat abis. Bahkan pas di hotel baru tahu kalo anak saya bahkan gak sempat difoto. Jangan ditanya kalo emak bapaknya, emang di manapun jarang foto huahahaha

Jam 12 udah ada di hotel lagi. Karena kebetulan itu hari Jumat, suami sholat Jumat dulu deh. Alhamdulillah jalan kaki ke Masjid Jamek. Salah satu mesjid tertua di Kuala Lumpur.

Selain memang untuk ibadah, mesjid ini emang banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan arsitekturnya yang sangat cantik dan melegenda, mirip masjid Nabawi di Madinah.

Menurut pak suami sih sepanjang jalan menuju mesjid Jamek banyak banget jajanan lokal pinggir jalan, murah-murah beraneka ragam. Sayang saya gak ikut, karena anak saya tidur siang.








Hunting Foto di Petailing Street, Bukit Bintang

Jam 2-an setelah suami pulang dari sholat Jumat, dan anak saya sudah bangun. Akhirnya keliling cari makan siang dan foto bentar di Petailing Street, yang kebetulan juga cuma beberapa ratus meter dari hotel, jadi jalan kaki aja deh. Mirip kayak di Chinatown negara manapun, tempat jajan dan toko souvenir untuk oleh-oleh milik orang China dengan harga yang murah.






Muter-muter dari ujung ke ujung, beli beberapa souvenir, beli makan siang di pinggir jalan. Selesai itu langsung ambil koper di hotel, dan siap pulaaanggg

Dari Puduraya ke KLIA

Rute pulangnya sama kayak rute berangkat. Kami naik bis dari Puduraya langsung ke KLIA-1, bis ini akan mampir ke KLIA-2 dulu, jadi kalau kalian penerbangan dari bandara KLIA-2 tetap bisa naik bis ini kok. Dengan tujuan akhir di KLIA-1

Waktu tempuh kurang lebih 1 jam, kita udah sampe di KLIA-1, dan siap terbang ke Jakarta deh.
Bye bye Malaysia...

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: