Bermalam di Kuala Lumpur

Desember 05, 2019

Trip dari Singapore ke Johor Bahru bisa diintip di sini Guys

Sampai di JB Sentral jam 3 sore, kemudian lanjut ke Senai airport dengan Express Shuttle Bus sekitar 40 menit jalan santai, seharga RM8 untuk 1 orang.


image by live.staticflickr.com
image by 3.bp.blogspot.com
Jalanan antara JB Sentral ke Senai lancar dan cukup sepi, pemandangannya juga bagus, dan rapi. Bisnya ber-AC dingin bingit, kalo bawa anak kecil harus pake jaket atau sweater

40 menit kemudian sampai di Senai. Penerbangan kami jam 6 sore, jadi setelah check-in sempat istirahat sholat dan makan siang sampe poop dulu haha.



Senai adalah bandara yang ada di Johor Bahru, lumayan kecil tapi nyaman kok. Bersih, tempat makan banyak dan gak terlalu mahal, gak terlalu rame kayak di bandara sentral kota.

Karena masih ada beberapa dollar Singapore tersisa, sebagai keluarga gak mau rugi, sempat tukar money changer dari SGD ke Ringgit Malaysia. Lumayan deh buat nambah jajan di KL hueuehee




Jam 6 lebih flight dari Senai airport ke KLIA1, sekitar 1 jam-an lebih. Jam setengah 8-an tiba di KLIA, langsung buru-buru nyari surau buat sholat. Hehe berasa cerita zaman dulu gitu, ngaji di surau.

Dari KLIA ke Puduraya, Bukit Bintang


Jam 8 naik bis dari KLIA1 ke Pudu Sentral atau terminal Pudu Raya. Tempat bis-bis adanya di lantai dasar ya, dari lift atau tangga jalan langsung ada kok tempat penjualan tiket dan bisnya.



Harga tiketnya MYR 12 untuk 1 orang, dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Bisnya kayak gini, lega, AC dingin, waktu itu gak terlalu rame juga penumpangnya. Jalan tepat waktu sesuai jadwal, jam 8 teng berangkat.

Berasa zaman dulu, lagu yang diputar bapak drivernya band Eksis dong hahahaha. Seketika saya ketawa inget masa kecil sering denger lagu ini dari kaset tape kakak di rumah.

Pemandangan malam sepanjang KLIA cukup ramai, mirip-mirip Jakarta lah. Emang negara tetangga kita ini gak ada bedanya sama sekali sama Indonesia, cuma beda sikit tulisan-tulisannya doang.

image upload.wikimedia.org
image www.klia2.info
Jam 9 malam sampai di terminal Puduraya, ini ada di bawah gedung Pudu Sentral, tempat belanja juga. Dan hotel kita tepat ada di sebrang Pudu Sentral. Tinggal nyebrang jalan pake jembatan penyebrangan.

Kalo kalian naik bis ini juga, menuju hotel 99 itu keluar dari P13 yaa, pas banget itu menuju jembatan ke arah hotel. Jalan dikit langsung sampe deh ke hotel.




Menginap di Hotel 99 Bukit Bintang

Check-in di hotel ini otomatis mas receptionistnya pake bahasa Indonesia lancar, padahal wajahnya india banget.

Pelayanan ramah, hotelnya lumayan oke kok. Kamarnya cukup lega, fasilitas kamar lengkap, pelayanan sangat ok, dan dengan harga kurang dari Rp 300.000-an udah dapet sarapan hihihi

Ohya, ketika check-in di sini, ada deposit MYR 50, yang akan dikembalikan ketika kita check-out.









Sampe di hotel, karena anak kami udah capek banget langsung bersih-bersih dan istirahat deh. Suami keluar lagi untuk hunting foto di Jalan Alor dan Bukit Bintang, dengan jalan kaki, karena emang dekat sekali.

Hunting Foto di Jalan Alor, Bukit Bintang















Jalan Alor itu salah satu tempat street food paling terkenal di KL. Ada berbagai macam jajanan dari berbagai negara dengan harga bervariasi dan jenis makanan melimpah ruah. Saking kalapnya pak suami pulang ke hotel bawa buanyak banget makanan sampe bingung mau makan yang mana dulu.


Sekitar jam 12an baru kami total istirahat...

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: