Restoran 499, Chinese Food Legendaris di Bandung

Fotonya agak gelap ya, maklum diambil malam hari hehe
Punya usus panjang yang bisa makan banyak tapi gak kenyang-kenyang gak? Coba makan di Restoran 499 yuk!

Yuhuu review kuliner kali ini, saya hadirkan sebuah restoran chinese food yang merupakan salah satu tempat makan legendaris di Kota Bandung. Konon restoran ini sudah ada sejak 1968 lho





Buat yang beragama muslim, tenanggg, di sini menunya 100% halal kok. Dan yang pasti uenaakkknya polll.

Beneran deh enak banget makanan-makanan di sini. Tapi emang kayaknya ga cocok buat dinner atau nge-date sama pasangan. Karena selain tempatnya juga gak santai, agak panas, dan kurang cozy untuk berlama-lama apalagi buat nyatain cinta, menu di sini juga buanyak banget porsinya.

Jadi, pas kalo kamu datang ke sini bawa keluarga besar. Dan yang pasti bawa anggota keluarga yang makannya banyak, biar gak mubazir kebuang gitu makanannya.

Saya baru pertama kali ke sini, bareng keluarga, rame-rame. Kami pesan menu sup asparagus, angsio sayap ayam, mie goreng, bistik sapi, ayam rebus saos jahe, nasi putih, dengan minuman es susu dan jus sirsak dan teh tawar (gratis) sebagai tambahan.

Menu pertama, bistik sapinya juara, bumbunya pas banget, gurihnya daging sapi dengan balutan Tepung crunchy, enak banget pas digigit di mulut, kalo kentang goreng dan lalapan sih, ya so so lah.


Sup asparagusnya juga enak, tapi nothing special, khas sup asparagus restoran-restoran pada umumnya deh.




Yang unik rasa angsio sayap ayamnya yang cenderung manis, dan empuk banget sampe gak ada yang bisa digigit saking lumernya.

Makanan di sini semua bahan dasarnya emang lebih ke rasa gurih manis gitu deh. Bahkan ayam rebus saos jahenya aja masih ada cita rasa manisnya, dengan hangat jahe yang kental. Combo ayam ini sama-sama empuk, pake banget. Kalo kamu kurang suka ayam lembut dan manis, menu ini pasti kurang cocok.

Eits, tapi kamu harus kudu wajib cobain mie gorengnya, INI ENAK BANGET sumpah. Bahkan ini jadi menu terfavorite dan habis duluan.


Setelah baca beberapa review yang lain, ternyata mie goreng 499 emang salah satu menu juara di sini. Beneran enak banget, gurihnya, manisnya, bumbunya, kekenyalan mienya, semua pas. Porsinya banyak banget, bisa buat dimakan 5-6 orang.

Tapi, katanya sih topingnya udah berkurang dibandingkan yang dulu, padahal menurut saya ini aja udah banyak banget. Ada bakso, sosis, ayam dan sayuran hijau.

Saya belum coba menu yang lain selain yang di atas saya sebutin. Tapi numero uno tetap mie goreng, gak ada yang ngalahin deh.

Rate harga makanan di sini, berdasarkan yang kami order aja ya

Sup Asparagus Rp 76.190
Angsio sayap ayam Rp 60.000
Ayam rebus saos jahe Rp 65.238
Bistik sapi Rp 68.095
Mie goreng Rp 58.095
Jus sirsak Rp 20.952
Es susu Rp 12.381

Tapi percaya deh, makan sama keluarga di sini gak bakal nyesel kok, enak-enak, dan porsinya banyak.

Buat kamu yang mau dateng ke Restoran 499 bisa datang ke Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 687, Bandung atau go-food juga bisa kok.

Selamat makaannn....!

1 Comments

  1. Rasanya bener2 Chinese food banget di lidah... Ga usah ketipu sama harga yang kelihatan Mahal.. karena porsi Dan rasanya sangat Worth It kok :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan di sini: