5 Oktober 2012

Chatting-an Absurd O_+



Berapa banyak tulisan saya yang menceritakan Paris, Prancis. Sebab begitu cintanya pada Negara tersebut. Kali ini yang ingin saya ceritakan adalah karena pada suatu hari terlibat obrolan ngelantur tentang akan dimulainya petualangan hidup dengan usia yang nanggung, dengan beberapa teman

Sebab, memang kita sering melakukan percakapan yang kadang kurang penting dan lebih ke-berkhayal- maka terjadilah obrolan kurang lebih isinya sebagai berikut:

Diawali dari falafu

Bbm ini berawal dari cerita haha-hihi nge-gosipin penulis, gosipin timeline twitter, planning jalan-jalan, backpacker-ing, sampai akhirnya ngegosipin nasib kita berdua, akan jadi apa setelah sama-sama merasa jenuh dan ingin sesuatu yang menarik.

Fa       : Ya, kita jadi TKW aja yok ke Korea, atau ke Eropa sekalian, atau minimal Australia
Aya     : haha, ayuuk. Eh, aku ada sih beberapa teman orang Prancis.
Fa       : Nah, tanyain aja bisa bantuin kita gak kerja di sana. Rasanya kok aku pengen pergi dan memulai semua yang baru di tempat yang baru tapi yang jauh sekalian.
Aya     : sama, aku memang dari dulu pengen ke sana. Belajar, kerja di sana. Tapi temenku yang di Prancis aja malah kerja di sini fa, di Indonesia. Lah, kita malah mau ke sana.
Fa     : seriusan, kalo sendiri belum tentu dijinin, tapi kalo ada teman pasti boleh. Kamu beneran mau kan? aku juga punya sodara tinggal di Jerman sama Swiss. Tapi mahal sih yaa pasti. 11 jutaan gitu ke Inggris kalo gak salah
Aya     : sebelas juta *straight face* terus kita di sana ngapain, belum tau?
Fa     : ya itu dia, makanya harus jelas ada yang mau bantu kasih kerjaan.  Banyak yang diurus sih pasti, untuk tinggal, ijin tinggal.
Aya     : iyaa fa, kalo gak jelas bisa abis uang banyak, di sana gembel -______-

Ini obrolan absurd kedua, juga dengan salah satu teman saya yang lain. Berawal dari sms tentang jodoh
Tika    : kak Ay, kapan pulang kampung?
Aya     : belum tahu, insya Allah idul adha yaa J
Tika    : hmm, betah banget sich kak di Jakarta, ntar apalagi kalo udah menikah dan dapet jodoh juga di sana.
Aya     : amiin, yaa gimana nanti aja. Aku malah maunya pergi ke luar negeri sekalian sich.
Tika   : eh, kemana kak. Aku juga mau, pengen cari beasiswa ke luar. Eropa sekalian, aku pengen ke Prancis
Aya    : lah, aku juga. dari dulu memang rencanain ke sana. Tapi bingung, banyak yang mesti diurus, butuh uang banyak. Kudu kumpulin gaji berapa bulan dulu untuk bisa ke sana. Orang tuaku sih pasti ijinin aja, Tik.
Tika   : yuk ah kaaak, ayoook. Aku mau banget ke sana, study, kerja, dapet jodoh, punya anak, baru pulang ke Indonesia lagi.
Aya    : hahaa, terus uangnya dari mana neng?
Tika   : iyasih (._.”)
Aya    : hahahaaaa

Duh, yang ngekhayal pada bisa banget yaa. Jarang mikir akan seperti apa hidup di sana. Sebenarnya hidup di Negara sendiri itu yaa tetap lebih menyenangkan, namun ingin menemukan pengalaman-pengalaman hidup yang baru itu memang kadang menggoda. Terutama ketika berbincang dengan teman yang satu tujuan.

Bismillah aja kali yaa, mudah-mudahan sesekali bisa ke sana nanti. Amiin 

Share this

0 Comment to "Chatting-an Absurd O_+"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan di sini: