Yuk Tanya Roboguru untuk Semua Jawaban Soal Latihan Kamu!

 


Pandemi Covid-19 meningkat lagi, sekolah online diperpanjang lagi.

Pasti banyak yang udah mulai misuh-misuh, capek, bosan, dan udah bingung terus-terusan belajar di rumah aja.

Kerja di rumah sih masih bisa dilakukan tanpa hambatan. Tapi belajar di rumah pasti sulit karena tetap harus butuh bimbingan.

Para siswa kesulitan ketika menemukan soal atau pelajaran rumit yang butuh penjelasan. Ruang belajar online terbatas ketika materi hanya disampaikan secara virtual. Akibatnya semagat belajar menurun, minat mengikuti sekolah daring mulai berkurang.

Beruntungnya, kekinian banyak platform online yang diciptakan khusus untuk siswa belajar dari rumah dengan berbagai pelajaran. Dilengkapi dengan video hingga animasi menarik untuk membuat belajar lebih seru dan asyik.

Ruangguru, salah satu platfrom bimbingan belajar online paling populer karena punya banyak fitur yang membantu siswa menyelesaikan masalah belajar dari rumah.

Ruangguru punya banyak tutor berpengalaman dan ribuan soal latihan yang bisa dikerjakan selama belajar online.

Terbaru, Ruangguru punya salah satu fitur yang sangat membantu dan jadi ‘dewa penolong’ para siswa untuk menjawab semua pertanyaan.

Roboguru, salah satu produk Ruangguru yang akan membantu siswa menjawab semua soal dan pertanyaan.


Apa Sih Roboguru?

Roboguru adalah salah satu fitur Ruangguru yang terbuat dari kecerdasan buatan yang akan membantu siswa menjawab berbagai macam pertanyaan dari pelajaran sekolah.

Ada pilihan materi soal dan jenjang pendidikan sesuai yang diinginkan, mulai dari SD, SMP, SMA dan juga soal untuk SBMPTN & STAN.

Berbagai materi pelajaran bisa ditanyakan mulai dari pelajaran Matemtika, Fisika, biologi, dan mata pelajaran lain yang dirasa sulit dan bingung mencari jawabannya. Kamu bisa menyelesaikan semua latihan soal di Roboguru.

Bagaimana cara menggunakan Roboguru?

Ada tiga pilihan yang bisa diakses oleh siswa ketika menemukan soal sulit dan ingin meminta bantuan si Roboguru.


Via WhatsApp

  • Siswa bisa menghubungi Roboguru dengan cara chat di WhatsApp
  • Save kontak WhatsApp Roboguru dengan nomor 0815-7815-000
  • Chat dengan kata kunci ‘Roboguru’
  • Tunggu balasan dari Roboguru dan ketik balasan untuk memilih jenjang pendidikan
  • Pilih mata pelajaran yang ingin ditanyakan
  • Siswa tinggal unggah foto atau ketik pertanyaan di kolom chat WhatsApp

Ingat ya, soal latihan yang kamu foto tidak boleh berbentuk tulisan tangan. Bisa kamu foto dari buku soal dan kirim ke Roboguru

Tunggu Roboguru memberikan jawaban dan mengirimkan video lengkap dengan penjelasan tentang soal yang kamu tanyakan.

Gampang banget kan?

Yup, cuma dengan modal chat di WhatsApp kalian bisa tanyakan jawaban dari soal yang dirasa sulit. Gak bisa nanya ke guru, karena bukan jam kelas. Gak bisa nanya ke teman, karena gak ada yang tahu jawabannya. Chat Roboguru aja, dia punya semua solusinya.

Baca Juga Mengenal Fitur-fitur Anyar Ruangbelajar di Ruangguru


Selain via WhatsApp, kamu juga bisa akses di situs dan aplikasi Ruangguru kemudian klik tombol ROBOGURU.

Tinggal pilih jenjang pendidikan dan materi pelajaran yang ingin ditanyakan. Semua soal akan Roboguru bantu temukan jawabannya.

Satu hal lagi yang membuat kamu tidak punya alasan untuk tidak pakai fitur ini, karena Latihan Soal di Roboguru bisa diakses GRATIS.

So, tidak ada alasan lagi untuk siswa malas belajar dari rumah dan tidak menemukan solusi untuk setiap pertanyaan sulit yang tidak bisa diselesaikan sendiri.

Kalian sudah download Ruangguru belum?

0 Comments

Silahkan tinggalkan pesan di sini: